Kembangkan Literasi Keuangan Syariah, UIN STS Sinergi Bareng BMI dan Muamalat Institute

Muamalat Institute Sinergi dengan UIN STS Jambi
Sumber :

SERANG - PT Bank Muamalat Indonesia (BMI) Jambidan Muamalat institute (MI) bekerja sama dengan Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin (UIN STS), untuk mendorong literasi dan inklusi perbankan syariah di wilayah Jambi. 

Praja Properti Tawarkan Tanah Kavling Berbasis Syariah, Dijual Mulai dari 300 Per Meter

Acara ini diselenggarakan UIN STS Jambi dilakukan pada Kamis, 4 Mei 2023 yang dihadiri Dekan FEBI UIN STS Jambi Dr. A. A. Miftah, M.Ag dan seluruh Kepala Jurusan/dosen di dalam Jajaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Anton Hendrianto selaku Direktur Eksekutif Muamalat Institute, Dece Kurniadi selaku Kepala Divisi Hukum Pengembangan Ekonomi Syariah KNEKS, Januar Fadlillah selaku kepala cabang BMI Jambi beserta jajaran serta 1.000 lebih mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN STS Jambi. 

Acara siawali dengan pemaparan materi Developing Career in Banking Industry  yang disampaikan oleh Anton Hendrianto selaku Direktur Eksekutif Muamalat Institute. 

Biar Silaturahmi Tak Terputus, Ini 30 Kata-kata Menolak Orang yang Mau Pinjem Seratus

Dekan FEBI UIN STS Jambi, Dr. A. A. Miftah mengatakan,

perguruan tinggi merupakan lembaga pendidikan yang berperan dalam menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang kompeten, untuk mendukung pertumbuhan industri halal di Indonesia. 

Perlu Dicatat, Ini 5 Faktor yang Bisa Bikin Keuanganmu Bangkrut dan Solusi Mengatasinya

Pendidikan dapat menjadi investasi dalam menyiapkan Sumber Daya manusia (SDM) kompeten untuk menghadapi persaingan di dunia kerja dan usaha, serta meningakatkan Human Capital Index Indonesia di kawasan ASEAN. 

Maka dari itu diharapkan lulusan Perguruan Tinggi memiliki daya saing dalam dunia kerja dan usaha dalam era globalisasi. 

Halaman Selanjutnya
img_title