Anggota DPR Meminta Pemerintah Memberhentikan Penyaluran BLT Desa

DPR minta BLT dipertimbangkan untuk disetop
Sumber :
  • Pixabay

Banten – Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang disalurkan pemerintah pusat ke pemerintah desa mendapati sorotan dari DPR. Program pemerintah yang sudah berjalan selama beberapa tahun ini dianggap DPR membuat masyarakat tidak produktif.

Delapan Kabupaten dan Kota di Banten Penerima Investasi Rp103 Triliun

Sehingga ada salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat yang meminta pemerintah untuk mempertimbangkan perhentian penyaluran BLT kepada masyarakat.

Yaitu Anggota Komisi XI DPR RI Sihar, P.H Sitorus dari Fraksi PDI Perjuangan, dia mengatakan dalam rapat dengar pendapat dengan Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 8 Februari 2023.

Daftar Lima Negara Yang Investasi Jutaan Dolar di Banten

"Terkait BLT mungkin sudah waktunya kita pikirkan apakah harus di stop karena masyarakat sekarang menunggu BLT mereka enggak mau lagi kerja, tunggu aja nanti juga dapat," katanya.

Sihar melanjutkan yang biasa kerja keras akhirnya bermalas-malasan, hal inilah yang sebaiknya ditinjau.

Wow, Investasi di Banten Masuk Lima Besar Nasional

"Kumpul punya kumpul hampir mendekati UMR bahkan sampai dengan UMR, akhirnya sulit dan itu ciptakan karakter negatif kita yang biasa kerja keras jadi malas, ini satu hal yang perli ditinjau," lanjutnya.

Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan Luky Alfirman merespons apa yang disampaikan oleh anggota DPR dari PDIP tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title