Dipecat Elon Musk, Ini Uang Pesangon Para Mantan Petinggi Twitter

Elon Musk, Usai mengakuisisi Twitter
Sumber :
  • Google Image

Banten – CEO Tesla, Elon Musk, telah berhasil mengambil alih twitter pasca membeli sebagian besar saham dengan harga 44 MIliar dollar AS. Usai memiliki Twiter, Musk langsung memecat tiga petinggi Twitter. Salah satunya adalah Chief Executive Officer (CEO), Parag Agrawal.

Pemprov Banten Pastikan Belasan Ribu Tenaga Honorer Tak Dapat THR, Tapi...

Usai dipecat oleh Musk, Agrawal dilaporkan akan mendapatkan uang pesangon yang nilainya fantastis. Yakni mencapai 56 juta dollar AS atau sekitar Rp 871 MIliar.

Angka tersebut dihitung berdasarkan perhitungan saham yang dimiliki oleh Agrawal dalam klausul “Golden Parachute Compensation”. Dimana dalam ketentuan kontraknya, akan memberikan hak kompensasi tambahan pasca pengunduran diri atau pemecatan kepada para eksekutif Twitter. Apabila ditotal beserta dengan kompensasi tambahan, pesangon yang diterima mantan CEO Twitter ini mencapai 65 juta dollar AS atau sekitar Rp 1.011 triliun.

Mahfud Md, Pemakzulan Memang Perlu Waktu Lama dan Hati-hati

Selain CEO Twitter, Musk juga memecat 2 eksekutif twitter. Yakni Ned Segal (Chief Financial Officer - CFO) dan Vijay Gadde (Head of Legal Policy). Keduanya juga bakal menerima pesangon dengan nilai yang fantastis seperti halnya Agrawal.

Secara keseluruhan, Segal diperkirakan akan membawa pulang uang hingga 66 juta dollar AS (sekitar Rp 1.026 triliun). Sedangkan Gadde bakal menerima uang hingga 74 juta dollar AS atau sekitar Rp 1.151 triliun usai pemecatan dari posisinya di Twitter.

Mahfud MD, Pembuktian Kecurangan TSM Sengaja Diperketat Dan Sidang MK Singkat

NIlai fantastis ketiga petinggi twitter itu berdasarkan pada empat faktor, yakni:

Pertama adalah dari gaji pokok setahun. Dimana pada 2021 Agrawal menerima gaji pokok sebesar 623.000 dollar AS, Segal dan Gadde memiliki gaji tahunan masing-masing 6.000 dollar AS.

Halaman Selanjutnya
img_title