Banten Kedatangan Investor Baru dari Korea, Lotte Chemical Siapkan Investasi Rp60 Triliun

Ilustrasi pabrik petrokimia
Sumber :
  • pixabay

BantenProvinsi Banten kembali kedatangan investor baru dari tanah Korea. Yakni, Lotte Chemical. Perusahaan asing itu menyiapkan investasi senilai USD4 miliar atau sekitar Rp 60 triliun.

Bawaslu Banten Buka Rekrutmen Panwascam untuk Pilkada 2024, Begini Caranya!

Investasi sebesar itu untuk pembangunan pabrik petrokimia di Kota Cilegon, Banten. Pembangunan pabrik tersebut diyakini dapat memenuhi kebutuhan produk petrokimia di Indonesia.

Dalam waktu dekat, pembangunan pabrik petrokimia milik Lotte Chemical di Provinsi Banten segera dimulai tahun ini dengan target penyelesaian pada tahun 2025.

Lezatnya Buka Puasa Ramadan 2024 Dengan Menu Korea dan Timur Tengah Seharga Rp40 ribuan

Hal itu ditandai dengan penandatanganan kontrak kerja sama antara PT Arkha Jayanti Persada Tbk dengan PT Inerco Global International dan PT Krakatau Engineering untuk pembangunan Lotte Chemical Indonesia New Ethylene (Line).

Dimulainya pembangunan ini juga ditandai dengan penandatanganan perjanjian Engineering, Procurement & Construction (EPC) antara Presiden Direktur Lotte Chemical Indonesia, Lee Kwan Ho selaku pemilik proyek dengan President & CEO of Lotte Engineering & Construction, Ha Suk-Joo, serta dengan COO Hyundai Engineering & Co Ltd Corporation Basic Chemicals, Hwang Jin Koo.

Polres Cilegon Tangkap Pelaku Pelecehan Seksual Di Lingkungan Pondok Pesantren

Direktur Utama PT Inerco Global International, Hendrik Kawilarang Luntungan mengatakan, semua pihak berharap proyek ini bisa memenuhi kebutuhan produk petrokimia di Indonesia. 

Dalam kesempatan yang sama, lanjut dia, juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (MOU) antara Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia dan Vice Chairman & CEO, Lotte Group Chemical Business Sector, Kim Gyo Hyun sehubungan dengan fasilitas percepatan realisasi investasi.

Halaman Selanjutnya
img_title