Rumah Warga Karang Serang Bakal Digusur, Minta Kompensasi Agar Tak Seperti Kalah Judi

Puluhan rumah Karang Serang terancam digusur
Sumber :
  • Atiah

Banten.Viva.co.id - Puluhan rumah di Kampung Karang Serang, Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, bakal digusur.

Warga Laporkan Kepala BPN Lebak dan PPK BBWSC3 Gegara Ganti Rugi Lahan Waduk Karian Belum Dibayar

Upaya penggusuran puluhan rumah tersebut untuk normalisasi Sungai Cibanten oleh Balai Besar Wilayah Sungai Cidanau-Ciujung-Cidurian (BBWSC3).

Sutinah (42) warga setempat mengatakan, sudah mendengar rencana penggusuran rumah warga tersebut. Namun Pemerintah Kota Serang belum melakukan sosialisasi terkait eksekusi rumah warga.

Kakek Tua Renta Tinggal Di Kolong Jembatan Tol Tangerang Merak Kota Serang

"Belum ada sosialisasi, harusnya kalau memang digusur sosialisasi dulu jauh-jauh hari supaya kita ada persiapan," kata Sutinah kepada wartawan, Jumat (29/9/2023).

Sutinah mengaku, sudah 23 tahun tinggal di bantaran Sungai Cibanten. Selama ini, tidak ada larangan pada warga agar tak tinggal di sana. Sehingga dia pun, membangun rumah permanen mencapai Rp 120 juta.

'Mas Coy' Angkringan di Kota Serang yang Populer, Cuma Rp 3 Ribu dapat Makanan Enak!

"Saya asli pribumi, ibu saya orang Karang Serang. Rata-rata yang tinggal di tanah pengairan (BBWSC3) adalah warga pribumi," ungkap Sutinah.

Sutinah pasrah jika rumahnya digusur oleh pemerintah. Namun dia meminta uang kompensasi yang layak untuk membangun rumah baru di dekat rumah orangtuanya.

Halaman Selanjutnya
img_title