Kakek Tua Renta Tinggal Di Kolong Jembatan Tol Tangerang Merak Kota Serang

Pak Yanto Tinggal Dikolong Jembatan
Sumber :
  • TNI

Banten.Viva.co.id - Kakek tua renta Yanto namanya, kini sudah berusia sekitar 50 tahun. Tak punya rumah, dia pun tinggal di kolong jembatan Sungai Cibanten, Unyur, Kota Serang, Banten.

Tol Tangerang Merak Diperlebar Jadi 3 Lajur, Mulai dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Kini dia sakit-sakitan, tanpa memiliki biaya ataupun BPJS untuk berobat. Karena tak mampu bekerja, dia hanya mengandalkan uluran tangan dari orang dermawan.

"Kita berikan bansos kepada warga yang sedang terlantar dengan kondisi memprihatinkan, kesehariannya sebelum sakit bekerja sebagai seorang pemulung sampah di wilayah Kota Serang," ujar Serka Arisman, Kamis, 11 Januari 2024.

Tempat Nobar Timnas Indonesia Melawan Korea Selatan di Piala Asia U23

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-01/Kota Serang, Kodim 0602/Serang itu datang membawa sedikit buah tangan untuk di konsumsi oleh Pak Yanto.

Di usia senjanya, kakek Yanto belum memiliki KTP Kota Serang, karenanya, dia tidak bisa mendapatkan fasilitas apapun dari pemerintah. Meski begitu, Serka Arisman tetap membantu kakek Yanto.

Golkar Ajak PKB Koalisi Kota Serang Ceria di Pilkada 2024, Ratu Ria Minta Segera Deklarasi Dukungan

Dia berkoordinasi dengan PMI dan Pemkot Serang, agar kakek Yanto bisa mendapatkan pelayanan kesehatan maupun bantuan sosial lainnya dari pemerintah.

"Dalam membantu setiap kesulitan yang dialami warga, sesuai perintah langsung, dari Komandan Kodim 0602/Serang, Letkol Inf Mulyo Junaidi, dalam pelaksanaan tugas, Babinsa harus selalu hadir ditengah kesulitan warga, dan harus menjadi solusi," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title