Pelajar SMPN yang Hilang Terseret Ombak di Carita Pandeglang Ditemukan Tewas

Tim SAR gabungan saat mengevakuasi korban tenggelam di Carita
Sumber :
  • Istimewa

BantenTim SAR gabungan akhirnya menemukan pelajar SMPN 1 Banjar, Kabupaten Pandeglang, Banten, yang hilang terseret ombak saat bermain di Pantai Belmun, Desa Pejamben, Kecamatan Carita.

Rifqi Rafsanjani Terpilih Jadi Anggota DPRD Pandeglang di Usia 21 Tahun

Korban bernama Fauzan Nur Robi (16) warga Kampung Kadu jangkung, Desa Banjar, Kecamatan Banjar Kabupaten Pandeglang. Dia tenggelam pada Selasa (15/11) pukul 12.30 WIB.

Kepala Kantor SAR Banten, Adil Triyanto mengatakan, tim SAR gabungan melakukkan penyisiran dengan menggunakan Rubber Boat di sekitar lokasi kejadian tenggelam. Korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

H+3 Lebaran, Wisatawan Padati Pantai Carita : Pengelola Sampai Harus Buka Tutup Gerbang

"Korban ditemukan pada pukul 11.00 WIB oleh Tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia," kata Adil dalam keterangan tertulis.

Menurut Adil, korban ditemukan dengan kondisi terletang di bibir pantai. Saat ini, Tim SAR gabungan sudah mengevakuasi korban ke Puskesmas Carita.

Dikabarkan Tenggelam, Ayah dan Putrinya di Tangerang Ditemukan Meninggal Dunia

"Korban sudah dibawa ke Puskesmas. Dengan ini proses pecarian korban dihentikan," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, insiden tenggelamnya korban bermula saat korban bersama 3 temannya berenang di tepian karang. Setelah beberapa menit korban terseret arus dan terbawa ke tengah pantai.

Halaman Selanjutnya
img_title