Ganjar Pranowo Menimba Ilmu ke Tokoh Lintas Agama di Tangerang, Sepakat Bersama Membangun Bangsa

Ganjar Bersama Tokoh Lintas Agama Tangerang.
Sumber :

Banten.viva.co.id –Ganjar Pranowo, bakal calon presiden (Bacapres) RI bersilaturahmi dan menimba ilmu kepada sejumlah tokoh lintas agama di Kota Tangerang, Minggu 24 September 2023. 

Jasa Prabowo Besar bagi Bangsa sejak di Militer, M. Qodari: Sangat Pantas Raih Gelar Jenderal

Baik Ganjar maupun para tokoh agama bersepakat membangun bangsa secara bersama. 

Pertemuan yang dilakukan di Pondok Pesantren Roudlotussalaam Cimone, Kota Tangerang itu dihadiri oleh pengasuh Ponpes KH Abdul Mu'thi, KH Hasan Basri, KH Ahmad Baijuri, KH Syahru Wardi, KH Mahmudin Abdullah, KH Abdullah Tholib. 

Hak Angket Tidak Akan Mengubah Hasil Pemilu, Pakar Hukum Sarankan Anies-Ganjar Legowo

Selain itu, ada Romo Ruby ((Buddha), GST Artha (Hindu), Jhoni Tan (Tao), Herman Suhanda (Kong Hucu), PDT Ronny Samantimbang (Kristen). 

Menurut Ganjar, para tokoh agama punya peran penting untuk kelahiran dan keberlangsungan negara Indonesia. Keberagaman yang dimiliki Indonesia, lanjut Ganjar, harus terus dirawat dan dijaga. Salah satunya dengan melibatkan peran tokoh agama. 

Pakar Hukum Sebut Hak Angket Dugaan Kecurangan Pemilu di DPR Tidak Relevan, Bersifat Politis

"Apa yang kami lakukan di Jawa Tengah adalah merawat kebhinekaan dan toleransi. Salah satunya membuat saling menghormati. Candi Borobudur dan Prambanan kami jadikan pusat ibadah bagi umat Buddha dan Hindu, bukan hanya tempat wisata," katanya. 

Selain itu, mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu menceritakan saat bergandengan dengan ulama dalam mengentaskan kemiskinan melalui program Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Tengah. 

Halaman Selanjutnya
img_title