Tokoh Muara Enim Sesalkan Statemen dari PJ Bupati, Pelayan Publik Harusnya Beri Contoh Baik

PJ Bupati Muara Enim Lontarkan Ancaman ke Media
Sumber :

Banten.viva.co.id –Salah Seorang Tokoh Muara Enim Dedi Herman sangat kecewa dan menyayangkan tentang pernyataan PJ Bupati Muara Enim, Ahmad Rizali pada saat dimintai tanggapan oleh wartawan media televisi PALTV. 

Pakar Hukum Trisakti Sebut PJ Bupati Muara Enim Harus Dijabat TNI atau Polri

Dalam isi pesan percakapan tersebut, dia mengeluarkan pernyataan “Aku gaweke” yang jika dimaknai adalah sebuah ancaman terhadap pelapor ketua KPK Nusantara Sumsel Dodo Arman. 

Untuk diketahui, ancaman tersebut dilakukan Pj Bupati Ahmad Rizali kepada KPK Nusantara diduga lantaran adanya pengaduan masyarakat terhadap laporan dugaan korupsi di Dinas Perdagangan Provinsi Sumatera Selatan tahun anggaran 2021. 

Gelombang Besar Desak Kemendagri Copot PJ Bupati Muara Enim Ahmad Rizali

Bahkan menjadi banyak perhatian publik dan masyarakat di Sumatera Selatan. 

“Kami sangat kecewa dan menyayangkan statemen PJ Bupati Muara Enim Ahmad Rizali pada media televisi PALTV dengan nada ancaman terhadap Dodo Arman (Ketua KPKN Sumsel red) sebagai pelapor," Kata Dedi Herman ketika ditanya melalui sambungan seluler, Jumat 23 Februari 2024. 

Lakukan Aksi Demonstrasi, KPK Nusantara Desak Kejagung Periksa Pj Bupati Muara Enim

"Seharusnya itu tidak perlu mengingat beliau adalah pejabat publik yang harus memberikan contoh teladan baik kepada rakyatnya terlepas dari benar atau salahnya dalam kasus ini,” ujarnya. 

Sorotan tajam juga dilontarkan Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Pemantau Pembangunan dan Kinerja Pemerintah (DPW LP2KP) Sumsel, Susilo. 

Halaman Selanjutnya
img_title