Jasa Prabowo Besar bagi Bangsa sejak di Militer, M. Qodari: Sangat Pantas Raih Gelar Jenderal

Prabowo Subianto
Sumber :

Banten.viva.co.id –Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari mengatakan, pemberian gelar kehormatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo sebagai jenderal bintang 4 atau jenderal penuh merupakan hal yang sangat pantas diberikan.

Tak Lagi Dianggap di PDIP, Jokowi dan Gibran Gabung Golkar, Benarkah Begini Fakta Sebenarnya

Menurutnya, Prabowo dinilai berjasa dan berkontribusi terhadap pembangunan bangsa terutama bidang pertahanan dan keamanan, dan memiliki rekam jejak karir di dunia militer

Dalam dunia militer, Qodari menyebut Prabowo pernah menjabat sebagai Komandan Jenderal Kopassus periode 1996-1998. 

Menu Latihan Kopassus Hingga Jadi Pasukan Elit Militer Yang Disegani Dunia

Prabowo juga merupakan sosok yang tidak bisa dilepaskan dari berbagai prestasi yang diraih Kopassus sebagai bagian dari Komando Utama milik TNI Angkatan Darat (TNI AD) yang disegani dunia.

“Kontribusi Prabowo hemat saya besar, dia membangun postur Kopassus, dia juga membangun Kopassus menjadi pasukan elit yang sangat disegani, punya prestasi internasional," kata M. Qodari dikutip dari akun Youtube Panangian Simanungkalit.

Pilpres 2024 Telah Usai, Saatnya Rekonsiliasi Nasional

Selain itu, kata Qodari, peran Prabowo yang ikonik selama menjabat sebagai Danjen Kopassus adalah saat terlibat dalam memimpin operasi pembebasan sandera Mapenduma, Papua. 

Diketahui, operasi Mapenduma merupakan operasi militer untuk membebaskan 26 peneliti yang tergabung dalam Ekspedisi Lorentz 95. 

Halaman Selanjutnya
img_title