PDI Perjuangan Makin Dekat Berkoalisi Dengan Demokrat, Perkuat Pencapresan Ganjar Pranowo

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, Bertemu Ketua Umum DPP Demokrat, AHY
Sumber :

BantenPDIP makin dekat berkoalisi dengan Demokrat, untuk memperkuat pencapresan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang. Komunikasi kedua parpol berjalan semakin lancar dan intensif.

Provinsi Paling Tidak Bahagia, Cagub Banten Selanjutnya Harus Bikin Bahagia

Bertemunya simbol Megawati dan SBY, yakni Puan Maharani dengan AHY, beberapa waktu lalu mendapat respon positif masyarakat dan internal kedua partai. Partai berlogo banteng itu diharapkan bisa segera berkoalisi dengan parpol berlambang mercy.

"Kerjasama politik dengan Demokrat melalui beberapa tahap, komunikasi politik sudah dilakukan bahkan sudah cair, kita sudah saling berkomunikasi. Mba Puan bahkan berkomunikasi dengan AHY, itu mendapat respon positif dari masyarakat Indonesia," ujar Hasto Kristianto, Sekjen PDIP, di DPD PDI Perjuangan Banten, Kota Serang, Minggu (10/09/2023).

Daftar ke Demokrat Sebagai Cagub Banten, Dimyati Natakusumah Terus Kejar Partai di Pilgub Banten

Komunikasi kedua parpol semakin intensif melalui berbagai cara, untuk mempercepat koalisi Demokrat dan PDIP. Bahkan hingga ditingkat anggota DPR.

Daftar ke Demokrat, Dimyati Sebut Mudah Menang Pilgub Banten Jika Berpasangan dengan Iti Octavia

"Kami dalam level kesekjenan juga berkomunikasi, komunikasi di fraksi DPR RI, ini positif," terangnya.

Hasto menerangkan kalau berkoalisi dengan PDI Perjuangan, tidak berbicara pragmatisme dan berbagi kursi jabatan. Melainkan, mengedepankan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Bangsa Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title