Universitas Muhammadiyah Tangerang Gelar Cara Unik Bagi Mahasiswa Dalam Memilih Jurusan

Seminar I Need Map-2025 di Tangerang
Sumber :
  • Sherly/viva

Banten VIVA - Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) menggelar cara unik bagi para mahasiswa, sebelum memilih jurusan dalam proses mengembangkan potensi diri sehingga, siap bersaing di dunia kerja.

Perkuat Industri Teknologi, Zyrex Indonesia Berkolaborasi Dengan UGM dan Xacti

Di mana, cara tersebut melalui seminar yang bertajuk "I Need Map-2025". Berlokasi di Aula Serbaguna Jenderal Sudirman, Lantai 2, Gedung Universitas Muhammadiyah Tangerang, seminar ini turut menghadirkan sejumlah pembicara ternama yang diikuti oleh 250 mahasiswa.

Wakil Dekan UMT, Nurhakim mengatakan, seminar "I Need Map-2025" menjadi jembatan antara dunia akademik dan industri, serta memberikan wawasan baru kepada mahasiswa tentang keterampilan sebelum memilih jurusan dan terjun di dunia industri.

PT Chandra Asri Pacific Tbk Uji Coba Co-firing RDF di Pabrik Petrokimia Puloampel

"Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan program-program yang dapat mendukung mahasiswa dalam mengembangkan potensi diri, dan siap bersaing di dunia kerja. Sehingga hadirnya seminar itu bertujuan untuk memberikan wawasan tentang industri Public Relations (PR), Advertising, dan Broadcasting," katanya, Kamis, 23 Januari 2025.

Seminar ini menghadirkan tiga narasumber ternama yang memiliki pengalaman luas di bidangnya, yaitu Putu Sutha, seorang TV Commercial Director; Seera Safira, Presenter dan Producer di TV One; serta Jojo S. Nugraha, PR Consultant dan Founder Imogen PR.

Banten Disebut Darurat Korupsi oleh Mahasiswa

Ketiga narasumber berbagi pengalaman, cerita sukses, dan wawasan berharga tentang keterampilan serta tantangan di dunia industri modern.

Pada sesi pertama, Putu Sutha berbagi cerita tentang awal kariernya di industri periklanan dan bagaimana ia berhasil menjadi TV Commercial Director. Di mana, ia menekankan pentingnya kreativitas dan kemampuan komunikasi yang kuat dalam menghadapi dinamika dunia periklanan.

Sesi kedua, dilanjutkan dengan Seera Safira, seorang presenter dan producer TV One yang menceritakan pengalamannya sebagai presenter dan produser di industri televisi, yang memberikan gambaran tentang pentingnya disiplin, kerja keras, dan kemampuan adaptasi di dunia broadcasting yang terus berkembang.

Sementara itu, Jojo S. Nugraha, founder Imogen PR, dalam sesi ketiga membahas peran strategis Public Relations dalam membangun citra dan reputasi perusahaan, dengan memaparkan tantangan yang dihadapi para profesional PR di era digital dan pentingnya penguasaan teknologi serta media sosial.

Pada seminar itu, salah seorang mahasiswa, Larasati mengungkapkan bahwa seminar ini sangat membantunya memahami arah karier yang ingin ia pilih.

"Saya sangat terinspirasi oleh cerita dan pengalaman para narasumber. Mereka tidak hanya memberikan gambaran dunia kerja, tetapi juga motivasi untuk terus belajar dan berkembang," ungkapnya.