Pengundian Nomor Urut Cawalkot Tangerang, Petahana Dapat Bontot, Faldo-Fadlin Urutan 1

Calon wali dan wakil wali kota terima nomor urut pilkada 2024
Sumber :
  • Sherly/viva

Banten VIVA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, telah melakukan pengundian nomor urut pada tiga pasangan calon Wali dan Wakil Wali Kota Tangerang dalam pilkada serentak 2024.

Pengundian Nomor Urut Pilkada Kota Serang, Ratu Ria No 1, Budi Rustandi No 2 dan Syafrudin No 3

Pada tahapan tersebut, petahana Sachrudin, calon Wali Kota Tangerang dengan pasangan politiknya, Wakil Wali Kota Tangerang Maryono Hasan, yang diusung Partai Golkar, PPP, PDI Perjuangan, dan Partai Demokrat, mendapatkan nomor akhir, yakni tiga.

Calon Wali Kota Tangerang, Sachrudin mengatakan, didapatnya nomor urut 3 melambangkan sila ketiga, yakni Persatuan Indonesia.

Restoran Dulang Makan di Tangerang Spesial Sambal Rampai dan Seruit Khas Lampung

"Di dalam sila Pancasila persatuan Indonesia dimana angka 3 cerminan kesatuan kita bersama untuk menuju Sachrudin-Maryono, ingat 3 solid," katanya, Senin, 23 September 2024.

Kemudian, disusul nomor 2, pasangan Amarullah - Bonnie Mufidjar yang mana pasangan itu diusung oleh PKS (Partai Keadilan Sejahtera) dan PKB (Partai Kebangkitan Bangsa).

Digelar Tertutup, KPU Tetapkan 8 Pasangan Bakal Calon di Pilkada 2024 Tangerang Lolos Administrasi

Yang mana, setelah mendapatkan nomor urut 2, calon Wali Kota Tangerang, Amarullah menegaskan, agar siapapun Paslon untuk menjunjung tinggi Pilkada dengan prinsip Pemilu Luber dan Jurdil.

"Saya mengajak semua pihak termasuk para pihak punya kewenangan dan kekuasaan jangan menggunakan aparatur untuk menggiring RT RW camat kepala Dinas tentu ini diberikan kepada masyarakat untuk memilih sesuai hati nurani," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title