Demokrat Dukung Andra Soni-Dimyati di Pilgub Banten : Rekomendasi Pusat Perhatikan Akar Rumput

Andra Soni, Cagub Banten 2024, Usai Menerima Dukungan Demokrat.
Sumber :
  • Potongan Layar

Banten VIVA - Partai Demokrat secara resmi mengumumkan dukungannya pada pasangan Andra Soni dan Dimyati Natakusumah sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten untuk maju dalam Pilkada 2024.

Demokrat Pecah Telur, Fachri Mohammad Segera 'Belanja Masalah' di Masyarakat

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono di Jakarta.

"Demokrat memutuskan untuk memberikan dukungan kepada Andra Soni dan juga Pak Dimyati Natakusumah. Karena keduanya saling melengkapi," katanya di Jakarta.

Demokrat Tunjuk Eko Susilo Jadi Wakil Ketua DPRD Banten Periode 2024-2029

Hal ini pun menambah jumlah dukungan pada pasangan tersebut. Terlebih, telah ada 7 partai yang bergabung membentuk Koalisi Banten Maju (KBM), yakni Partai Gerindra, Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mendukung Andra Soni-Dimyati.

Melihat dinamika politik itu, Pengamat Media Komunikasi UIN Jakarta, Deden Mauli Darajat mengatakan, rekomendasi pusat sejatinya memperhatikan akar rumput. Elektabilitas dan popularitas yang harus diperhitungkan juga.

Maju di Pilgub Banten 2024, Ade Sumardi Tetap Dilantik Jadi Anggota DPRD Banten

"Rekomendasi pusat sejatinya memperhatikan akar rumput. Elektabilitas dan popularitas harus diperhitungkan juga, apalagi masuk ke daerah yang basis massanya sangat kuat. Ini jadi pekerjaan rumah tentunya," katanya, Sabtu, 20 Juli 2024.

Lanjut dia, Pilkada Banten akan sangat menarik ketika mantan kepala daerah diberikan kesempatan maju untuk "bertarung gagasan" dari pengalaman yang dimiliki. Apalagi mereka memiliki basis massa yang kuat dan partai politik yang besar pula.

Halaman Selanjutnya
img_title