Benarkah Pemprov Banten Hanya Ingin Dinaungi Polda Banten?

Kapolda dan Wakapolda Banten.
Sumber :
  • Yandi/BantenViva

Banten.Viva.co.id - Benarkah Pemprov Banten hanya ingin dinaungi Polda Banten? Saat ini, Banten dinaungi dua Komando Daerah Militer (Kodam) dan dua kepolisian daerah (Polda).

Peran Penculikan dan Pembunuhan Anak yang Wajahnya di Lakban

Perlu diketahui bahwa saat ini, Polda Metro Jaya menanungi Polres Metro Tangerang dan Polres Tangerang Selatan, keduanya masuk dibawah Provinsi Banten.

Kemudian, Polda Banten menanungi Polresta Tangerang, Polresta Serang Kota, Polres Serang, Polres Cilegon, Polres Lebak dan Polres Pandeglang.

Polisi Tangkap Pelaku Penculikan dan Pembunuhan Anak yang Wajahnya di Lakban

Mengukur efisiensi penegakkan hukum di Provinsi Banten yang dinaungi Polda Metro Jaya dan Polda Banten. Lalu, benarkah Pemprov Banten menginginkan hanya ada satu Polda yang mengamankan wilayahnya? Pj Gubernur Banten, Al Muktabar buka suara.

"Itu adalah proses kebijakan nasional dan tentu sangat tergantung bagi tata kerja organisasi itu sendiri dan itu bagi Banten, kondisi yang ada telah tercipta suasana yang baik," ujar Pj Gubernur Banten, Al Muktabar, usai baksos HUT Bhayangkara ke-78, di Kota Serang, Banten, Selasa, 25 Juni 2024.

Penambahan Masa Penahanan Kades Tangerang Usai Terlibat Pemalsuan Tanah Dalam Program PTSL

Pj Gubernur Banten, Al Muktabar

Photo :
  • Yandi Sofyan/banten.viva.co.id

Al Muktabar mengatakan bahwa, nyaris 90 persen masyarakat Banten puas dengan kinerja Polda Banten mengamankan wilayah hukumnya dari gangguan kriminalitas.

Halaman Selanjutnya
img_title