Peta Kerawanan Pilkada Serentak 2024 dari Polda Banten dan Pencegahannya

Gedung Utama Polda Banten.
Sumber :
  • Istimewa

Banten.Viva.co.id - Proses Pilkada Serentak 2024 baru berjalan pada Agustus mendatang, sedangkan pencoblosannya, dilakukan pada 27 November. Meski begitu, Polda Banten telah melakukan pemetaan kerawanan konflik untuk Pilgub, Pilbup dan Pilwakot di wilayah hukumnya.

Lakukan Komunikasi Politik, Achmad Herwandi Siap Jadi Wakil Subadri Ushuludin di Pilkada Kota Serang

Pemetaan kerawanan untuk mencegah sedini mungkin, terjadinya konflik politik dan keributan di masyarakat.

"Militansi dengan masyarakat, pilpres dengan pilkada berbeda. Militansinya lebih militansi pilkada," ujar Kapolda Banten, Irjen Pol Abdul Karim, dilokasi baksos HUT Bhayangkara ke-78, di Kota Serang, Banten, Selasa, 25 Juni 2024.

Benarkah Pemprov Banten Hanya Ingin Dinaungi Polda Banten?

Berbagai kegiatan menyambut HUT Bhayangkara ke-78, dijadikan ajang Polda Banten beserta polres jajaran sebagai cooling system sebelum gelaran Pilkada Serentak 2024.

Diajang tersebut, polisi mengajak komunikasi masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban Pilkada 2024.

Di Hadapan Kader Muhammadiyah, Achmad Herwandi Tawarkan Konsep Pembangunan Partisipatif

Kapolda dan Wakapolda Banten.

Photo :
  • Yandi/BantenViva

"Jadi sebelum kita menghadapi ini (pilkada), kita harus bisa berkomunikasi dengan masyarakat dengan kegiatan sosial, sehingga masyarakat itu betul-betul bisa mengantisipasi dan paham terhadap potensi kerawanan yang ada," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title