Raih 235 Medali, Kota Tangerang Sabet Juara Umum POPDA XI Banten

Kota Tangerang Juara Umum POPDA XI Banten
Sumber :
  • Sherly/viva

Banten VIVA - Kota Tangerang berhasil menjadi juara umum Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten.  Dimana, wilayah berjuluk seribu jasa ini berhasil meraih total peroleh 235 medali atas 25 cabang olahraga atau cabor.

Liburan Sekolah, Mal di Tangerang Hadirkan Mini Zoo Hingga Sirkus Bersama Pororo

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin mengatakan, pencapaian ini menjadi bukti nyata komitmen dan kerja keras semua pihak, baik atlet, pelatih, ofisial maupun seluruh jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam mempersiapkan diri menjadi tuan rumah hingga mampu juara POPDA XI Banten.

"Hal ini menjadi bukti nyata komitmen dan kerja keras semua pihak, dan prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi para pelajar di Kota Tangerang untuk terus berlatih dan berprestasi, tidak hanya di bidang olahraga, tetapi juga di bidang lainnya termasuk menjadikan Kota Tangerang sebagai Kota Sport Tourism," katanya, Jumat, 14 Juni 2024.

Ratusan Jamaah Haji Kloter Pertama Tiba di Tanah Air

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar mengatakan, prestasi yang diraih merupakan hasil dari kerja keras dan pengorbanan, sehingga patut dibanggakan.

"Kami ucapkan  selamat kepada Kota Tangerang atas pencapaian prestasi menjadi juara umum, dan terima kasih sudah menjadi tuan rumah yang baik bagi kami semua," ujarnya.

KONI Kabupaten Serang Teken MoU dengan STKIP Pasundan Cimahi, Tingkatkan Prestasi Olahraga!

Lanjut dia, POPDA bukan hanya tentang pertandingan dan perolehan medali, namun  momen penting dalam meningkatkan karir olahraga dan semangat sportivitas prestasi.

"Di samping prestasi, olahraga juga sudah menjadi bagian dari industri yang dapat meningkatkan  perekonomian daerah," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title