Gempa Bayah Terasa Sampai Sukabumi, Warga Sempat Keluar Rumah

Gempa Bayah
Sumber :
  • BMKG

Banten.Viva.co.id - Gempa berkekuatan 5,7 SR mengguncang Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, pada Minggu malam, 25 Februari 2024, sekitar pukul 20.07 wib.

Bacagub Banten Silaturahmi Idul Fitri 2024 ke Pelosok Banten

Lokasi gempa Bayah berada di 7.61 LS, 105.90 BT, berada di 85 km Barat Daya Bayah atau berada di perairan laut, dengan kedalaman gempa sekitar 10km.

Warga sempat keluar rumah ketika gempa mengguncang di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten.

1,2 Juta Warga Banten Terjerat Pinjol, Nilainya Mencengangkan

"Ada sebagian yang keluar rumah, cuma enggak lari, karena guncangan enggak terlalu besar. Laporan kerusakan belum ada," ujar Rafik, Kepala Desa Bayah Timur, melalui pesan elektroniknya, Minggu, 25 Februari 2024.

Rafik memastikan kondisi warga di desanya masih aman dan tidak terjadi kepanikan, "kondisi disini juga masih kondusif," terangnya.

Sama-sama Cantik, Airin dan Pantai di Lebak

Gempa juga dirasakan oleh warga Sukabumi, Jawa Barat. Warga yang merasakan guncangan gempa Bayah sempat keluar rumah, karena kaget sekaligus untuk menyelematkan diri jika terjadi sesuatu.

"Tapi enggak lama (guncangan gempa), sekitar satu menit. Banyak yang keluar rumah," ujar Dimas Kusuma, warga Sukabumi, melalui pesan elektroniknya, Minggu, 25 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title