Sampah 1,7 Ton Terkumpul Hanya Beberapa Jam di Kota Cilegon, Banten

1,7 Ton Sampah Terkumpul dalam Beberapa Jam
Sumber :
  • Pemkot Cilegon

Banten.Viva.co.id - Sampah 1,7 ton berhasil terkumpul dalam beberapa jam saja, dalam acara yang digelar Pemkot Cilegon, untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2024 tingkat Kota Cilegon di halaman kantor Wali Kota Cilegon, Banten, Rabu, 21 Februari 2024.

Robinsar, Calon Walikota Cilegon Yang Ingin Merebut Kursi Walikota Cilegon Dari Helldy Agustian

Sampah itu nantinya diserahkan ke PT Candra Asri Pacific, untuk dijadikan bahan bakar dilokasi pengolahan sampah mereka.

"Pengelolaan sampah akan lebih efektif jika sudah dipisahkan ditingkat rumah tangga, harapan kami akan adanya edukasi dan penerapan pemilahan sampah sejak tingkat rumah tangga," ujar Walikota Cilegon, Helldy Agustian, ditulis Kamis, 22 Februari 2024.

Golkar Cilegon Hanya Dukung Robinsar Jadi Calon Walikota Cilegon?

Kota Cilegon, Banten, sudah memiliki banyak lokasi pengolahan sampah, baik yang dikerjakan secara mandiri oleh masyarakat, bank sampah, perusahaan, hingga pemerintah. Karena sampah selama ini selalu menjadi persiapan tersendiri, terlebih mengotori lingkungan sekitar, sungai maupun lautan. Karenanya, membutuhkan kerja konsisten dan gotong royong dari banyak pihak.

Kemegahan Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu di Cilegon

Photo :
  • Dokumentasi Walikota Cilegon
Selama Arus Mudik Idul Fitri 2024, Puskesmas di Cilegon Buka Selama Jam Kerja Saja

"Kami apresiasi kepada Candra Asri yang telah berinovasi untuk merubah plastik bekas menjadi bensin. Saat kami lihat jumlah produksinya masih terbatas, kedepannya kami memperbesar produksinya dengan pindah ke TPA Bagendung agar menjadi satu komplek pengelolaan sampah lainnya," terangnya.

Kemudian di Tepat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Bagendung, milik Pemkot Cilegon, berhasil memproduksi sampah menjadi co-firing atau bahan baku pendamping batu bara yang bekerjasama dengan PLN.

Halaman Selanjutnya
img_title