Pasukan Gabungan Sisir Lokasi Penembakkan Pesawat Wings Air di Papua

Pesawat Wings Air Dijaga Ketat TNI Polri
Sumber :
  • Penkogabwilhan III

Banten.Viva.co.id - Pasukan gabungan dari TNI dan Polri melakukan pengejaran kelompok separatis teroris Papua, yang dianggap pelaku penembakkan pesawat Wings Air type WTR 72-600, pada Sabtu, 17 Februari 2024, sekitar pukul 13.45 WIT.

1,2 Juta Warga Banten Terjerat Pinjol, Nilainya Mencengangkan

Sejumlah wilayah yang dideteksi sebagai lokasi penembakkan disisir oleh pasukan gabungan, atas perintah langsung dari Pangkogabwilhan III Letjen TNI Richard T.H Tampubolon.

"Aparat TNI Polri juga melakukan pengejaran dan penyisiran ke sekitar wilayah Sungai Braza yang diduga sebagai lokasi penembakan pesawat tersebut," ujar Brigjen TNI Aulia, Asintel, Sabtu, 17 Februari 2024.

Puncak Mudik Lebaran 2024, Airnav Prediksi 4.749 Penerbangan Hiasi Langit Indonesia

Pesawat Wings Air Ditembak Kelompok Separatis di Papua Mendarat

Photo :
  • Penkogabwilhan III

Pesawat yang mendarat darurat di Bandara Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, diperiksa kelaikan terbangnya. Selama berada di bandara, pesawat itu dijaga ketat oleh Satgas Marinir, Satgas Kopasgat, Kodim 1715/ Yahukimo dan Polres Yahukimo.

Pemerintah Ingatkan ASDP Indonesia Ferry Layani Pemudik Dengan Baik

Sebelum mendarat darurat, Captain pesawat Rivaldy Putrasena dan Co Pilot Rano Avianto, berkomunikasi intens dengan Asintel Brigjen TNI Nasrulloh Nasution, untuk melakukan pengamanan dan memastikan pesawat beserta penumpang dan awak kabinnya selamat.

Pesawat Wings Air Ditembak Kelompok Separatis di Papua

Photo :
  • Penkogabwilhan III
Halaman Selanjutnya
img_title