Prabowo Diserang Hoax Korupsi Pesawat Mirage, Forum Militer Kuliti Dokumen Palsu Pelaku

Prabowo Subianto
Sumber :

Banten.viva.co.id –Mendekati masa pencoblosan Pilpres 2024 yang tinggal hitungan hari, calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto diterpa berita bohong atau hoax.

Pilkada Kota Serang Memanas, Tak Masuk List Kunjungan Safari Politik, PDIP Bilang Begini ke Demokrat

Dimana dalam berita hoax tersebut disebutkan Prabowo melakukan tindak pidana korupsi pengadaan pesawat Mirage 2000-5 dari Qatar senilai 55,4 juta dolar AS yang dicurigai untuk modal kampanye Prabowo di Pilpres 2024 ini.

Kabar bohong itu pertama kali dimunculkan oleh akun Twitter atau X dari akun anonim Pocitetepwibu @_P0c1_1mOeTWibu yang mengunggah dokumen hoax kemudian secara masif.

Tidak Takut Hadapi Syafrudin, Syamsul Hidayat Daftar Bacalon Walikota di PDIP Kota Serang

Kwmudian disebarkan oleh akun-akun twitter yang terafiliasi dengan capres cawapres nomor 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Termasuk dikutip oleh berbagai media di dalam negeri.

Dokumen itu juga dikutip oleh media asing MSN ‘Indonesia Prabowo Subianto EU Corruption Investigation’. Namun hingga berita ini diturunkan, berita itu telah dihapus.

Menuju Perubahan, PDIP Kota Serang Resmi Buka Penjaringan Bakal Calon Wali Kota 2024

Isu miring itu langsung mendapat bantahan dari akun Forum Militer @tweetmiliter yang membahas masalah militer, keamanan dan pertahanan.

"Ini lagi, lemot ah kyk internet gratisan Barang yg diomongin aja ga ada bentuknya di Indonesia, blm lg sintaks kalimat bahasa Inggris di "telegram rahasia" yg tdk terlihat spt sintaks American English," tulis @tweetmiliter di Twitter/X yang dikutip, Sabtu 10 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title