Penanganan Banjir Cilegon Dengan Membuat Bendungan

Selokan Diduga Penyebab Banjir Cilegon, Dibongkar Walikota
Sumber :
  • Pemkot Cilegon

Banten.Viva.co.id - Belasan perusahaan dipanggil Walikota Cilegon, Helldy Agustian, ke kantornya, untuk bergotong royong menyelesaikan banjir yang menerjang Kota Cilegon, Banten, pada Sabtu, 03 Februari 2024 lalu. Bahkan banjir tersebut menelan korban jiwa.

Robinsar, Calon Walikota Cilegon Yang Ingin Merebut Kursi Walikota Cilegon Dari Helldy Agustian

Salah satu kesepakatannya, membuat bendungan untuk menahan laju air, agar tidak langsung masuk ke permukiman warga atau sekitar perusahaan.

"Kami minta dibuatkan bendungan terlebih dahulu untuk antisipasi banjir. Jadi intinya kami ingin masalah ini segera diselesaikan," ujar Helldy Agustian, Walikota Cilegon, ditulis Kamis, 08 Februari 2024.

Golkar Cilegon Hanya Dukung Robinsar Jadi Calon Walikota Cilegon?

Pertemuan Walikota dengan belasan industri dilakukan Rabu, 07 Februari 2024. Banyak kesepakatan dihasilkan dari pertemuan tersebut. 

Selain membuat bendungan, gorong-gorong yang menghambat laju air akan dibongkar. Kemudian aliran sungai akan diperlebar dan dikeruk agar lebih dalam lagi.

Rest Area KM97A Belum Bisa Digunakan Pemudik Idul Fitri 2024

"Antara lain dengan membongkar gorong-gorong yang membuat aliran air menyempit. Tidak ada lagi motor-motor yang masuk lewat belakang di Lotte," terangnya.

Pekerja proyek hanyut kena banjir Cilegon

Photo :
  • Istimewa
Halaman Selanjutnya
img_title