RT, RW Hingga Nelayan Kota Cilegon Kini Dilindungi BPJS

Walikota Cilegon MoU dengan BPJS
Sumber :
  • Pemkot Cilegon

Banten.Viva.co.id - Kini, Ketua RT, RW, hingga nelayan bakal mendapatkan jaminan dari BPJS. Usai Pemkot Cilegon menandatangani perjanjian kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan. 

Robinsar, Calon Walikota Cilegon Yang Ingin Merebut Kursi Walikota Cilegon Dari Helldy Agustian

Penandatanganan itu sendiri sudah dilakukan di Aula Setda II Kota Cilegon, Rabu 24 Januari 2024. Perjanjian tersebut merupakan bentuk implementasi Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 Tahun 2021 Nomor 2 Tahun 2021 tentang Optimalisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Dengan adanya Memorandum of Understanding (MoU) tersebut, para pekerja penerima upah (formal) dan bukan penerima upah (Non Formal) di Kota Cilegon, akan mendapatkan manfaat Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM), serta pelayanan kesehatan program jaminan kecelakaan kerja di fasilitas kesehatan tingkat pertama yang dimilik Pemerintah Kota Cilegon.

Golkar Cilegon Hanya Dukung Robinsar Jadi Calon Walikota Cilegon?

"Ini merupakan bentuk kepedulian kami Pemerintah Kota Cilegon kepada masyarakat yang telah berkontribusi terhadap kami, diantaranya RT, RW, kader dan nelayan, ini juga sebagai bukti tanda terima kasih kami kepada mereka," ujar Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, dalam keterangan resminya, ditulis Minggu, 28 Januari 2024.

Lebih lanjut, Helldy mengatakan bahwa, kerjasama tersebut akan memberikan manfaat besar bagi para penerima, serta dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Cilegon.

Ramalan Jayabaya Yang Relevan 2024 Ini, Bencana Alam Hingga Pemimpin Nusantara

"Saya berharap kerjasama ini dapat membantu meningkatkan kualitas hidup dan perlindungan sosial masyarakat Cilegon, khususnya bagi tenaga kerja penerima upah dan bukan penerima upah," terangnya. 

BPJS Kesehatan jamin pengobatan pasien Covid-19.

Photo :
  • BPJS Kesehatan
Halaman Selanjutnya
img_title