Ada 492 Bupati dan Walikota Indonesia Berkumpul di Kota Cilegon

Walikota Cilegon, Helldy Agustian
Sumber :
  • Pemkot Cilegon

Banten.Viva.co.id - Sebanyak 492 bupati dan walikota se-Indonesia, akan berkumpul di Kota Cilegon, Banten, pada helatan City Sanitation Summit XXII Asosiasi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI), yang rencananya bakal digelar pada April 2024 mendatang.

Aspal Plastik untuk Kota Cilegon di TPSA Bagendung

Undangan itu disampaikan oleh Walikota Cilegon, Helldy Agustian, usai menghadiri Peresmian dan serah terima pengelolaan dan Pengawasan Air Minum Sehat Aman Berbasis Masyarakat (Pamsa) serta Padat Karya Tunai Desa (PKTD), di Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, pada Sabtu 27 Januari 2024.

"Kota Cilegon ditunjuk menjadi tuan rumah dari agenda CSS tersebut. Melalui momentum yang berbahagia ini, saya mengundang bapak ibu untuk bisa datang ke Kota Cilegon, kota yang terletak di ujung barat Pulau Jawa," ujar Walikota Cilegon, Helldy Agustian, dalam keterangan resminya, ditulis Minggu, 28 Januari 2024.

Robinsar, Calon Walikota Cilegon Yang Ingin Merebut Kursi Walikota Cilegon Dari Helldy Agustian

Adapun tema yang akan diangkat dalam pelaksanaan CSS XXII 2024 di Kota Cilegon adalah terkait persampahan. 

Pengelolaan Sampah Kota Cilegon. (Dokumentasi Pemkot Cilegon).

Photo :
  • -
Golkar Cilegon Hanya Dukung Robinsar Jadi Calon Walikota Cilegon?

Dikatakan Helldy, Kota Cilegon telah berhasil mengolah sampah menjadi Bahan Bakar Jumputan Padat (BBJP) pendamping batu bara (cofiring). Proyek tersebut merupakan bekerja sama Pemkot Cilegon dengan PT. Indonesia Power, salah satu anak usaha PT PLN.

"Dimana-mana sampah menjadi masalah. Tapi di Cilegon, kami berhasil mengubah sampah menjadi nilai yang lebih ekonomis sehingga Kota Cilegon menjadi magnet baik dari dalam maupun luar negeri untuk belajar mengenai persampahan," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title