Deklarasi Dukungan Prabowo-Gibran di Makam Keramat oleh KPK

Penggali kubur dukung Prabowo-Gibran
Sumber :
  • Yandi/Banten.Viva.co.id

Banten.Viva.co.id - Deklarasi di Makam Keramat, Combong, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Banten, KPK menyatakan diri mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Pernyataan sikap dukungan itu dilakukan para Rabu sore, 24 Januari 2024.

Tak Lagi Dianggap di PDIP, Jokowi dan Gibran Gabung Golkar, Benarkah Begini Fakta Sebenarnya

KPK yang dimaksud bukanlah lembaga anti rasuah atau Komisi Pemberantasan Korupsi, melainkan kepanjangan dari Komunitas Penggali Kubur.

"Deklarasi KPK, Kelompok Penggali Kubur, untuk mendukung Prabowo dan Gibran, supaya Indonesia lebih maju dan sejahtera," ujar Fachrurozi, Ketua KPK, dijumpai usai deklarasi di Makam Keramat Combong, Baros, Kabupaten Serang, Banten, ditulis Kamis, 25 Januari 2024.

Pertemuan Antar Tokoh di Baros, Tegaskan Perdamaian di Banten

Dijelaskan Fachru, untuk di Kecamatan Baros, Kabupaten Serang saja, setidaknya ada 20 komunitas yang mendeklarasikan diri mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Setiap komunitas penggali kubur atau KPK, setidaknya paling sedikit terdiri dari lima orang.

"Untuk se'Kecamatan Baros ada 20 komunitas penggali kubur, ada juga isinya komunitas bervariasi, ada yang 10, tapi minimal lima orang," terangnya. 

Satreskrim Polresta Serkot tangkap Lima Pegawai Kosipa, Pengeroyokan Kyai di Baros

Jika Prabowo-Gibran terpilih sebagai Presiden Indonesia periode 2024-2029, bisa ikut mensejahterakan para penggali kubur di Nusantara.

Menurut Koordinator Gerakan Banten Nyata (GBN), deklarasi dukungan dari KPK di Makam Keramat, menambah bahan bakar mereka untuk terus memenangkan Prabowo-Gibran sekali putaran di Pilpres 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title