Analisis Objektif dan Subjektif: Dukung Pilpres Sekali Putaran untuk Kepastian Politik dan Ekonomi

Pilpres Satu Putaran
Sumber :

Banten.viva.co.id –Gerakan Sekali Putaran (GSP) terus dorong Pilpres 2024 berlangsung sekali putaran. Hal itu dipercaya dapat memberikan kepastian politik dan menjaga momentum pertumbuhan perekonomian Indonesia. 

Sudah Jadi Kadindikpora, Adik Ipar Irna Narulita Rela Mundur dari ASN Demi Maju Pilkada Pandeglang

menyebut 2 alasan objektif dan 2 alasan subjektif mengapa harus mendorong Pilpres 2024 berjalan sekali putaran. Qodari

Alasan tujuan yang pertama, kata Qodari, Pilpres 2024 sekali putaran lebih menghemat waktu. Dengan keluarnya hasil pemenang pilpres di Bulan Februari 2024 sebesar 50%+1 akan menjaga momentum pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Pastikan Akan Berpasangan di Pilkada Pandeglang, Fitron-Diana Berharap Dapat 'Restu' dari PDIP

Sehingga para pelaku ekonomi dan investor sudah memiliki kepastian untuk menjalankan aktivitas ekonominya dan tidak perlu harus menunggu sampai bulan Juni 2024.

: Sisi Ekonomi & Efisiensi Anggaran”, di Jakarta, dikutip Selasa 19 Desember 2023. Satu Putaran

Pastikan Maju di Pilgub Banten 2024, Arief Wismansyah : Hasil Istikhoroh

Alasan tujuan kedua, kata Qodari, bisa mengirit keuangan negara sebesar Rp. 17 triliun. Anggaran sebesar itu lebih bermanfaat jika dialokasikan untuk kebijakan atau program lain untuk membantu masyarakat.

“Tujuan yang kedua adalah bahwa ini akan hemat anggaran itu hemat 17 triliun bisa dipakai untuk subsidi, subsidi perumahan, subsidi pendidikan, subsidi energi hijau, bantuan pangan maupun pupuk bagi petani, dan seterusnya,” ucap Qodari.

Halaman Selanjutnya
img_title