Maksimalkan Potensi Daerah, Kemendagri Nobatkan Tangerang Jadi Kota Inovatif

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah
Sumber :
  • Sherly / viva

Banten VIVA - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menobatkan sejumlah daerah dalam Penganugerahan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2023. Pada penganugerahan tersebut, Tangerang masuk dan dinobatkan sebagai Kota Sangat Inovatif.

Siap Jalin Sinergi, GP Ansor Kota Tangerang Harus Jadi Katalisator Pembangunan Generasi Muda

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, penghargaan itu diterima atas upaya jajarannya untuk terus berkomitmen dan senantiasa berupaya mewujudkan pelayanan publik.

Pelayanan publik itu dilakukan melalui berbagai terobosan, serta program-program inovatif yang membawa manfaat bagi seluruh masyarakat.

Pendatang di Tangerang Menurun Hingga 50 Persen

"Alhamdulillah apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot ini diapresiasi dan masuk dalam kategori sangat inovatif," katanya, Rabu, 13 Desember 2023.

Arief pun menegaskan, dengan capaian tersebut, dapat menjadi pelecut bagi kita semua termasuk masyarakat untuk terus mau mencoba sesuatu hal yang baru.

Cek Layanan Kesehatan, Pj Walkot Tangerang Minta Jam Operasional Ditambah

"Ini jadi pelecut, sehingga ide-ide baru nantinya dapat terlahir demi kemajuan Kota Tangerang yang unggul dan berdaya saing," ujarnya.

Lanjutnya, inovasi itu pun merupakan hal yang penting dalam meningkatkan layanan publik, terlebih di era disruption saat ini.

Halaman Selanjutnya
img_title