Hore! 940 KPM di Kabupaten Serang dapat Bantuan Usaha Ekonomi Produktif dari Dinsos Banten

Kepala Dinsos Banten Nurhana saat menyalurkan bantuan
Sumber :
  • Istimewa

Banten.Viva.co.id - Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Banten menyalurkan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) kepada 940 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Serang. Bantuan berbentuk alat atau bahan produksi untuk meningkatkan usaha ekonomi KPM.

Peringatan Hari Buruh di Kabupaten Serang Meriah, Hadiah Sampai Makanan Pun Dibagikan Gratis

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Banten Nurhana mengatakan pihaknya telah melakukan verifikasi kepada para penerima bantuan UEP tersebut, sehingga bantuan yang diberikan telah sesuai kebutuhan para pelaku usaha.

"Bantuan ini diharapkan mampu meningkatkan ekonomi keluarga supaya lebih mandiri, dan para penerima bantuan ini adalah orang-orang yang sudah mempunyai embrio usaha," ungkap Nurhana usai menyalurkan bantuan UEP yang berlangsung di Gedung Padepokan IPSI Banten, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Rabu (6/12/2023).

Cek Peringatan Hari Buruh di Banten

"Bantuan ini juga telah disesuaikan dengan kebutuhan para penerima, untuk Kabupaten Serang terdapat 35 jenis usaha yang dibantu," sambungnya.

Nurhana menyampaikan, untuk bantuan UEP tersebut disalurkan dalam bentuk barang yang menjadi kebutuhan para penerima. Mulai dari alat produksi hingga bahan pokok dalam menunjang usahanya.

Polres Serang Tes Kejiwaan Pengepul Barang Rongsok Penyodomi Pria Dibawah Umur

"Bantuan yang diberikan berbentuk barang agar dapat lebih tepat sasaran, karena kita ingin usaha mereka dapat berkelanjutan. Ini kan buat pengembangan usaha untuk penguatan ekonomi keluarga," katanya.

Selain mampu menguatkan ekonomi keluarga, Nurhana juga berharap kedepannya para pelaku usaha dapat membentuk kelompok usaha. Sehingga dapat membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar.

Halaman Selanjutnya
img_title