Uang Rp1 Miliar Terkumpul Hasil Iuran ASN Dan Pelajar Kabupaten Serang Untuk Bantu Warga Palestina

Jusuf Kalla salurkan bantuan untuk Palestina
Sumber :
  • Pemkab Serang

Banten.Viva.co.id - Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga pelajar di Kabupaten Serang urunan untuk membantu warga Palestina yang tengah dijajah oleh Israel. Bantuan yang terkumpul mencapai Rp1.003.550.000 dan diserahkan ke PMI, untuk kemudian disalurkan ke masyarakat Palestina.

Caleg Terpilih Golkar dari Palka Kawal Andika Hazrumy Serahkan Formulir Pendaftaran ke PDIP

Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla, menerima langsung bantuan tersebut di Pendopo Kabupaten Serang, Banten.

"Terima kasih turut serta dalam amal bantuan untuk masyarakat Palestina di Gaza. Ini luar biasa, pertama kali dari pemda, karena biasanya dari pengusaha-pengusaha. Ini dari ASN, termasuk guru, PGRI, dan para siswa," ujar Jusuf Kalla, Ketua Umum PMI, dilokasi, Selasa, 05 Desember 2023.

ASN Maju Dalam Pilkada 2024, KPU Tangerang : Wajib Undurkan Diri Lebih Dulu

JK mengaku akan meneruskan donasi dari Kabupaten Serang kepada warga di Palestina melalui jaringan koordinasi Palang Merah Internasional. Untuk donasi dana, akan digunakan untuk membantu kebutuhan pokok warga Palestina. 

"Agar ekonomi di daerah perbatasan Gaza tetap jalan, kita membeli kebutuhan pokoknya di Mesir. Kalau kita kirim di sini terlalu mahal ongkos kirimnya. Relawan diambil dari mahasiswa Indonesia di sana," ujarnya.

Kapolres Serang Bagikan Sembako Ke Pemulung dan Kaum Duafa

Menurut JK, diperkirakan dibutuhkan anggaran sekira Rp50 miliar untuk membantu warga Palestina. Saat ini terkumpul donasi melalui PMI sebesar Rp 25 miliar.

"Dalam proses penyaluran bantuan kemanusiaan ini, kami disupervisi oleh Palang Merah Internasional," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title