Peduli Nasib Para ODGJ di Jalanan, Ratu Ageng Rekawati Inisiasi Pendirian Yayasan di Tangerang

Ratu Ageng Rekawati KD (kiri) dan Ustadz Solihin (kanan).
Sumber :
  • Istimewa

Banten.viva.co.id – Sosok Ratu Ageng Rekawati KD menjadi perbincangan hangat lantaran masuk dalam bursa bakal calon (balon) Gubernur Banten di tahun 2024. Ia merupakan seorang tokoh wanita sekaligus pegiat budaya di Provinsi Banten.

Siap Maju di Pilgub 2024, Ratu Ageng Rekawati Ambil Formulir Pendaftaran ke Kantor PDIP Banten

Di luar isu politiknya, ternyata Ratu Ageng Rekawati KD memiliki jiwa sosial yang tinggi dengan menggugah kepedulian awam terhadap orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dengan mendirikan Yayasan Minhazud Darul Iman di Tangerang, Banten.

Hal itu diungkapkan oleh Ustadz Solihin yang menceritakan bagaimana yayasan tersebut berdiri. Ia juga berbagi cerita mengenai alasan Ratu Ageng Rekawati KD berperan mendirikan yayasan tersebut.

Sadis ! Emak-emak di Tangerang Tusuk Penjaga Toko hingga Tewas Cuma Karena Tak Terima Ditegur

Dikatakan Ustadz Solihin, hal itu bermula saat dirinya kerap turun ke jalan untuk merawat para ODGJ yang berkeliaran, termasuk mengurusi para kaum muda yang memiliki ketergantungan terhadap narkotika.

Ustadz Solihin beserta pasien di yayasan.

Photo :
  • Istimewa
Pengusaha Teh Prendjak Terjerat Dugaan Penggelapan Sertifikat Tanah, Begini Kronologinya

Ternyata, lanjut Ustadz Solihin, hal itu turut menarik perhatian dari seorang Ratu Ageng Rekawati KD untuk menginisiasi pendirian Yayasan Minhazud Darul Iman yang secara khusus menangani para ODGJ dan merehabilitasi pecandu narkotika.

"Berkat kepedulian Bunda Reka, kegiatan kami menangani dan merehabilitasi ODGJ dan penderita ketergantungan napza (narkotika, psikotropika dan zat adiktif) jadi lebih termanajemen, karena terus teranf Yayasan Minhazud Darul Iman yang didirikan beliau (Ratu Ageng Rekawati KD) membuat kami lebih tenang menjalankan misi kemanusiaan ini," ungkap Ustadz Solihin, Selasa 5 Desember 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title