Didukung Oleh Tokoh Besar Nasional, Prabowo-Gibran Potensial Menang Satu Putaran di Pilpres 2024

Prabowo-Gibran
Sumber :
  • Instagram @prabowo

Banten.viva.co.id –Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin mengatakan, posisi Prabowo-Gibran berpeluang besar menjadi pemenang di Pilpres 2024 karena didukung oleh tokoh-tokoh besar di Indonesia.

Prabowo Terima Jenderal Kehormatan Bintang 4, Pengamat Militer Nilai Sudah sesuai UU

Hal itu dikatakan Ujang merespon dukungan relawan Pandawa Lima binaan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan yang melakukan deklarasi untuk mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024, Jum'at 1 Desember 2023. 

Menurutnya, selain dukungan relawan binaan Luhut, ada juga limpahan dukungan yang kuat dari presiden terdahulu seperti Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi) yang mempertebal peluang Prabowo Subianto menang satu putaran di Pilpres 2024.

Prabowo Terima Penganugerahan Jenderal Bintang 4 dari Presiden Jokowi

“Saya sih melihatnya potensi satu putaran ada. Tetapi soal menang satu putaran atau tidak itu kan tergantung usaha atau ikhtiar dari Prabowo-Gibran. Nama-nama besar yang ada untuk membantu, memang menolong menjadi sebuah kekuatan tersendiri Jokowi, SBY, Luhut dan lain-lain,” kata Ujang saat dihubungi, Sabtu 2 Desember 2023.

Dikatakan Ujang, dukungan dari tiga tokoh besar itu membuat Prabowo percaya diri dapat mengalahkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Mahfud MD, Pembuktian Kecurangan TSM Sengaja Diperketat Dan Sidang MK Singkat

Meski punya peluang menang satu putaran, Ujang menilai hal itu perlu perjuangan besar dari Prabowo-Gibran.

Sebab, kandidat lainnya juga memiliki keyakinan yang sama untuk bisa memenangkan pertarungan pilpres ini dengan satu putaran. 

Halaman Selanjutnya
img_title