Kaplda Banten Pastikan Tindak Anggotanya Tak Netral di Pemilu 2024

Upacara pisah sambut Kapolda Banten baru
Sumber :
  • Dok. Polda Banten

Banten.viva.co.id - Kapolda Banten, Irjen Pol. Abdul Karim, menegaskan komitmennya untuk mengamankan Pemilu 2024 yang aman, damai, dan sejuk.

Penduduk Pulau Jawa Bertambah Ratusan Ribu Jiwa Usai Arus Balik Dari Sumatera

Hal tersebut disampaikan Abdul Karim saat ditemui wartawan di Mapolda Banten, usai acara lepas sambut dengan Kapolda Banten sebelumnya, Irjen Pol Rudy Heriyanto.

"Pesta demokrasi yang ada di negara kita ini juga menjadi perhatian kita, prioritas. Tanggal 28 kita akan melaksanakan pengamanan kegiatan kampanye, ini kita persiapkan dari jabatan seluruh KPU bawaslu, maupun stake holder, kita akan sama-sama bersinergi untuk menciptakan pemilu damai, adil dan netral," kata Karim.

Polda Banten Berduka

Karim juga menegaskan bahwa Polri akan menindak tegas anggotanya yang terbukti tidak netral dalam Pemilu 2024. 

"Apabila kita temukan hal seperti itu semua ada mekanisme sendiri, kota ada propam yg selalu mengawasi, misalkan nanti dari masyarakat ada pengaduan yg ditemukan polisi tidak netral akan kita tindak lanjuti melalui propam," ujar Karim.

91 Ribu Kendaraan Pemudik dari Pulau Sumatera Belum Nyebrang ke Jawa

Selain itu, Polri juga akan mengantisipasi penyebaran berita bohong (hoaks) menjelang Pemilu 2024. 

"Kita punya cyber, di krimsus kita ada tim cyber, cyber patrol kita lakukan, kota kerjasama dgn Bareskrim, ini sama halnya seperti pemilu sebelumnya banyak sekali hoax," kata Karim.

Halaman Selanjutnya
img_title