Ditutup 26 November, Segera Daftar Rekrutmen PLD 2023 Melalui rekrutmenpld.kemendesa.go.id

Rekrutmen PLD 2023.
Sumber :
  • Kemendesa PDTT

Banten.viva.co.idPendaftaran Pendamping Lokal Desa (PLD) tahun anggaran 2023 oleh Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) akan ditutup pada Rabu 26 November 2023. 

Kabar Gembira, Mulai Tahun Ini Rekrutmen PPPK Formasi Teknis di Pemkot Serang Diperbanyak

Jadi, selagi ada waktu, segera lakukan pendaftaran Pendamping Lokal Desa atau PLD tahun 2023 melalui akses login rekrutmenpld.kemendesa.go.id.

Diketahui, pembukaan pendaftaran Pendamping Lokal Desa atau PLD dibuka Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI (Kemendesa) dibuka mulai Sabtu 22 Nobember - 26 November 2023.

Hasil Tes Tulis PLD Diumumkan Tanggal 1 Desember 2023, Begini Cara Cek Secara Online!

Hal ini untuk memenuhi kekurangan pendamping desa pada beberapa wilayah di seluruh Indonesia sesuai dengan yang telah ditentukan. Merujuk pada Keputusan Mendes PDTT Nomor 40 tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Pendampingan Masyarakat Desa Bab IV Huruf C nomor 2 tentang ada beberapa kualifikasi atau syarat yang harus dipenuhi para pendaftar PLD.

Karena segera lakukan pendaftaran karena biasanya di hari terakhir akan banyak pendaftar yang memungkinkan terjadinya server down dan terburu-buru sehingga menyebabkan kesalahan teknis saat mengupload berkas dokumen persyaratan.

Buruan Cek Pengumuman Jadwal Seleksi Tahap Pertama Rekrutmen Pendamping Lokal Desa (PLD) 2023

Berikut Kualifikasi Syarat yang Harus Dipenuhi Pendaftar PLD:

1. Pendidikan minimal SLTA atau Sederajat; 

Halaman Selanjutnya
img_title