Hasil Tes Tulis PLD Diumumkan Tanggal 1 Desember 2023, Begini Cara Cek Secara Online!

Rekrutmen PLD 2023.
Sumber :
  • Kemendesa PDTT

Banten.Viva.co.id - Proses rekrutmen Pendamping Lokal Desa atau PLD masih terus berjalan. Tahapan demi tahapan telah dilalui pelamar, mulai dari seleksi administrasi hingga pengumuman.

Anggota DPR RI, TB Haerul Jaman: Ajak Kepala Desa untuk Jaga dan Rawat Persatuan

Tahap selanjutnya pada 28-29 November 2023 para pelamar akan diberikan sosialisasi dan uji coba tes tulis oleh penguji. Kemudian besoknya, seleksi tes tulis.

Pada tanggal 1 Desember 2023 penguji akan mengumumkan hasil tes tulis dan pemanggilan tes wawancara. Untuk mengetahui nama anda lolos atau enggak bisa dicek secara online.

Link Pengumuman PLD 2023, Apakah Kamu Lulus Administrasi, Lengkap Jadwal dan Tahapan Berikutnya

Sebagai informasi, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendesa) telah membuka rekrutmen PLD tahun anggaran 2023. PLD atau Pendamping Lokal Desa merupakan jabatan di bawah Kemendesa yang bertugas sebagai pendamping sekaligus fasilitator di desa.

Tugas PLD antara lain memfasilitasi dan mendampingi kegiatan pendataan, upaya percepatan SDGs Desa, mengembangkan ekonomi lokal, meningkatkan partisipasi masyarakat, dan sebagainya.

Buruan Cek Pengumuman Jadwal Seleksi Tahap Pertama Rekrutmen Pendamping Lokal Desa (PLD) 2023

Kemendes PDTT menyiapkan kouta PLD 2023 dibuka sebanyak 2.700 orang yang terbagi atas 37 Provinsi, 290 Kabupaten, dan 6.554 Kecamatan di seluruh Indonesia.

Peserta dapat mengecek hasil tes tulis dengan masuk atau login ke akun masing-masing dengan cara berikut:

Halaman Selanjutnya
img_title