Tekan Impor dan Maksimalkan EBT, Prabowo Komitmen Wujudkan Swasembada Energi di Indonesia

Prabowo Gibran
Sumber :

Banten.viva.co.id  –Calon Presiden RI nomot urut 2 Prabowo Subianto semakin gencar mengumumkan rencana kebijakannya di bidang energi dan lingkungan bila nantinya terpilih menjadi Presiden RI.

Tak Lagi Dianggap di PDIP, Jokowi dan Gibran Gabung Golkar, Benarkah Begini Fakta Sebenarnya

Prabowo mengatakan, Indonesia tidak akan lagi mengimpor BBM jika dirinya terpilih menjadi presiden. Untuk mewujudkan hal ini, ia akan mendorong pemanfaatan energi baru terbarukan (EBT), khususnya biosolar atau biodiesel.

Indonesia merupakan salah satu negara dengan produksi kelapa sawit terbesar di dunia. 

Ramalan Jayabaya Yang Relevan 2024 Ini, Bencana Alam Hingga Pemimpin Nusantara

Dengan memanfaatkan kelapa sawit sebagai bahan baku biosolar, Indonesia bisa menjadi satu-satunya negara di dunia yang 100 persen BBM-nya menggunakan energi hijau.

Selain itu, Prabowo juga akan mendorong pengembangan energi baru terbarukan lainnya, seperti energi surya, angin, dan udara. Ia juga akan memperbaiki tata kelola minyak dan gas bumi (migas) nasional.

Tenggat Waktu Bayar Utang Inter Milan ke Oaktree Semakin Dekat, Ini Dua Opsi yang Bisa Dilakukan Zha

Ditegaskan Prabowo, dirinya berencana menekan impor dengan menjalankan kebijakan swasembada energi, khususnya Bahan Bakar Minyak (BBM), tepatnya melalui pemanfaatan energi Baru Terbarukan (EBT).

“Kita tidak akan mengimpor BBM lagi saudara-saudara sekalian,” kata Prabowo di acara Dialog Publik di Universitas Muhammadiyah Surabaya, Jumat 24 November 2023. 

Halaman Selanjutnya
img_title