Hujan Deras, 885 Jiwa di Tangsel Terkepung Banjir Setinggi 60 Sentimeter

Proses evakuasi korban banjir di Tangsel
Sumber :
  • Istimewa

Banten VIVA - Sebanyak 885 warga di Perumahan Pesona Serpong, Kelurahan Kademangan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, terkepung banjir, Rabu, 22 November 2023. 

Dukung Program Pemerintah Pusat, Rumah di BSD Bisa Diskon Sampai Rp400 Juta

Banjir yang melanda rumah warga itu, terjadi pada pukul 01.55 WIB. Yang mana, membuat warga setempat panik. 

Ridwan, salah seorang warga setempat mengatakan, ia sempat terkejut lantaran air tiba-tba air masuk ke dalam rumah. 

Pemungutan Suara di 15 TPS Banten Ditunda Dampak Banjir, 44 TPS Lainnya Lakukan Pemilihan Lanjutan

"Saya posisi lagi tidur, tau-tau ngerasa kasur basah, pas bangun, ya ternyata banjir. Disana saya langsung keluar rumah dan lihat di luar sudah tinggi. Ya sudah langsung beresin barang-barang biar gak basah, dan ngungsi," katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Selatan M Faridzal Gumay mengatakan, banjir terjadi akibat adanya luapan air Sungai Cisadane, setelah hujan deras mengguyur wilayah setempat sejak Selasa, 21 November 2023 malam. 

Penanganan Banjir Cilegon Dengan Membuat Bendungan

"Adanya hujan deras, membuat volume air di Sungai Cisadane meluap. Sehingga, adanya banjir di Perumahan Serpong yang terjadi pada dini hari tadi, saat warga sedang istirahat," ujarnya.

Banjir dengan ketinggian 60 sentimeter ini, membuat beberapa warga harus mengungsi ke tenda pengungsian yang didirikan oleh BPBD Kota Tangsel

Halaman Selanjutnya
img_title