Melihat Aksi Terpuji Anggota Koramil di Serang Banten, Bantu Warga yang Sedang Perbaiki Jalan Rusak

Momen saat Sertu A. Mutaqin bergotong royong bersama warga.
Sumber :
  • Ist.

Banten.viva.co.id – Aksi terpuji ditunjukan Sertu A. Mutaqin anggota Koramil 0602-15/Baros Kodim 0602/Serang saat tak sungkan untuk ikut serta membantu gotong royong perbaikan jalan bersama warga di Kampung Marapit, Desa Sidamukti, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Banten pada Minggu 5 November 2023.

Keluarga Besar Maritim Banten Saling Sinergi untuk Ekonomi Bangsa

Sertu A. Mutaqin merupakan anggota Koramil 0602-15/Baros yang ditugaskan sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Desa Sidamukti. Saat itu dirinya pun sedang bertugas melaksanakan patroli wilayah untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Kendati masih mengenakan seragam kedinasan, Sertu A. Mutaqin tampak tidak canggung untuk membantu warga, seperti mengambil batu kerikil dengan sebuah ember yang akan digunakan warga memperbaiki jalan yang rusak secara swadaya.

Pemerintah Ingatkan ASDP Indonesia Ferry Layani Pemudik Dengan Baik

"Dengan adanya perbaikan jalan ini, ke depan (diharapkan) akan dapat meningkatkan perekonomian warga, karena jalan yang tarinya rusak dan sulit dilewati akan dapat mudah dilewati setelah diperbaiki secara gotong royong," kata Sertu A. Mutaqin disela-sela kegiatan gotong royong, Minggu 5 November 2023.

Keterlibatan Sertu A. Mutaqin dalam kegiatan gotong royong bersama warga menjadi wujud nyata dari pengabdian seorang prajurti TNI bagi masyarakat, terutama untuk terus membantu mengatasi kesulitan yang dialami masyarakat.

Menu Latihan Kopassus Hingga Jadi Pasukan Elit Militer Yang Disegani Dunia

"Dengan adanya kegiatan seperti ini, maka akan lebih mempererat hubungan yang harmonis dan baik, antara warga bersama Babinsa, agar tetap terjaga kemanunggalan antara TNI dengan rakyat," ujar Sertu A. Mutaqin.

Tak ayal, kehadiran Sertu A. Mutaqin dalam gotong royong itu pun mendapat respon positif dari masyarakat setempat. Pasalnya, masyarakat bisa benar-benar merasakan kehadiran dan kepedulian dari seorang anggota TNI di tengah-tengah kehidupannya.

Halaman Selanjutnya
img_title