Tantangan Pilkada Serentak 2024 di Banten; Daerah Blankspot

Bandwidth Internet Kominfo Kota Serang
Sumber :
  • CloudRaya

Banten.Viva.co.id - Sejumlah daerah tanpa sinyal di Kabupaten Serang, Banten, jadi tantangan tersendiri dalam gelaran Pilkada Serentak 2024

Kapolres Serang Lucu dan Kasus Hukum yang Dibongkarnya

Tak hanya itu, pengiriman logistik pemilu hingga pengamanan juga jadi permasalahan yang harus bisa dipecahkan, agar Pilkada Serentak 2024 berjalan lancar, aman dan sukses.

"Paling rawan di Tirtayasa, utamanya Pulau Tunda, selain jarak juga kondisi geografis. Blank spot di daerah Tirtayasa, Kopo dan Pontang, koordinasi dengan Diskominfo kabupaten Serang," ujar AKBP Condro Sasongko, Kapolres Serang, Selasa, 27 Agustus 2024.

Mengenal Kapolres Serang Lucu, AKBP Condro Sasongko yang Berkarir dari Bintara Polisi

Blank Spot di 63 TPS Kabupaten Serang

Photo :
  • -

AKBP Condro Sasongko meminta personel gabungan yang bertugas di Pilkada Serentak 2024 menjaga kesehatan fisik dan mentalnya. Kemudian tetap netral, profesional, serta mengutamakan nama baik institusi dalam bekerja.

Ade Sumardi Bisa Gagal Maju di Pilgub Banten 2024

Jika terjadi persoalan di TPS atau lokasi tempat mereka bertugas, diharapkan bisa diselesaikan secara baik-baik agar tidak semakin meluas.

"Memetakan kerawanan tahapan pilkada, menjaga komitmen dan netralitas, meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi ancaman terorisme. Kedepankan komunikasi publik dan upaya cooling sistem serta pengawasan dan pengendalian secara melekat," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title