Oknum Pejabat BPBD Banten Tipu Pengusaha dengan Modus Pengadaan Laptop, Nana: Itu Individu

Kepala Pelaksana BPBD Banten Nana Suryana
Sumber :
  • Istimewa

Banten.Viva.co.id - Oknum pejabat BPBD Provinsi Banten berinisial AAS, melakukan penipuan pada sejumlah pengusaha dengan modus pengadaan laptop pada tahun 2023.

DPRD Banten Minta Pengusaha Jangan Telat Bayar THR

Para pengusaha yang tertipu diduga lebih dari lima orang. Bahkan kerugian dialami para pengusaha tersebut ditaksir mencapai belasan miliar.

Kepala Pelaksana BPBD Banten, Nana Suryana mengaku, menerima banyak aduan dari para pengusaha yang berasal dari luar daerah Banten.

Akal-akalan Bos Beras di Serang Cuan Ratusan Juta : 'Sulap' Beras Bulog Jamuran Jadi Beras Premium

Nana memastikan, penipuan tersebut tidak ada kaitan dengan instansi BPBD Banten, meskipun modus penipuan dengan cara mengeluarkan Surat Perintah Kerja (SPK) pada sejunlah pengusaha.

"Penipuan proyek laptop oleh AAS tak ada kaitannya dengan lembaga BPBD, perbuatannya bersifat individu, karena SPK yang dikeluarkan adalah palsu," kata Nana, Sabtu (4/11/2023).

Mengenal Faizal Hermiansyah, Pengusaha Muda yang Pilih Nyaleg DPRD Banten dari Dapil Lebak

Nana menjelaskan, Pemerintah Provinsi Banten tidak mengalokasikan anggaran pengadaan laptop pada DPA Murni BPBD Provinsi Banten Tahun Anggaran 2023. 

Bahkan dalam dokumen RKBMD Tahun anggaran 2023 juga tidak terdapat kebutuhan laptop. Pada Rencana Umum Pengadaan (RUP) Tahun Anggaran 2023 juga tidak terdapat rencana pengadaan laptop. 

Halaman Selanjutnya
img_title