Komitmen Majukan Pengrajin Gula Aren di Pandeglang Banten, Ganjar Untuk Semua Gulirkan Bantuan

Relawan Ganjar Untuk Semua Gulirkan Bantuan ke pengrajin gula aren
Sumber :
  • Istimewa

Banten.viva.id - Relawan Ganjar Untuk Semua (GUS) berkomitmen memberdayakan dan memajukan petani dan pengrajin gula aren di Pandeglang selatan, Banten. 

Rifqi Rafsanjani Terpilih Jadi Anggota DPRD Pandeglang di Usia 21 Tahun

Ganjar untuk Semua menyalurkan bantuan alat pengolahan gula aren untuk petani dan pengrajin gula aren di Cijaralang, Kabupaten Pandeglang

Hal tersebut dilakukan lantaran munculnya sejumlah usulan kepada GUS untuk memperhatikan golongan petani dan pengrajin di kawasan Pandeglang Selatan.

Ramalan Jayabaya Bakal Yang Terbukti di 2024?

Koordinator GUS Kabupaten Pandeglang, Oji Fachrurozi mengungkapkan, sebanyak empat kecamatan memiliki potensi usaha ekonomi yang produktif dalam memproduksi gula aren.

Bila dikelola dengan baik bisa menghasilkan sirkulasi ekonomi yang baik dalam mendorong ekonomi kerakyatan. Sebab ratusan rumah di wilayah tersebut memproduksi sebanyak 3 hingga 5 butir gula aren.

Soal Tanjakan Bangangah yang Viral, Begini Penjelasan DPUPR Banten

"Kami merasa terpanggil untuk mengakomodir segala kebutuhan, maka kami memberikan perabotan untuk menunjang kapasitas maupun kualitas produksi gula aren agar lebih optimal," kata Oji, Sabtu (21/10/2023).

Dengan potensi yang besar besar, Ganjar untuk Semua merasa tertarik melakukan pendampingan kepada masyarakat agar potensi ekonomi tersebut menjadi terorganisir dan menjadi UMKM yang berkesinambungan.

Halaman Selanjutnya
img_title