Dorong Minat Pemuda Jadi Petani, Mahasiswa Untirta Gelar Penyuluhan

Mahasiswa saat melakukan penyuluhan
Sumber :
  • Atiah

BANTEN.VIVA.CO.ID - Guna meningkatkan minat pertanian untuk pemuda, Mahasiswa Untirta menggelar penyuluhan pertanian, di Desa Sambilawang, Kecamatan Waringin Kurung, Kabupaten Serang, Kamis (17/09/2024). 

Kembangkan UMKM, Calon Bupati Serang Andika Hazrumy Gagas 1 Desa 1 Produk Unggulan

Peserta dihadiri oleh para pemuda, karang taruna. dan kelompok tani di Desa Sambilawang. 

Kepala Desa Sambilawang, Hambali menjelaskan pihaknya mengapresiasi kegiatan penyuluhan yang dilaksanakan mahasiswa Untirta tersebut, minat pemuda untuk sektor pertanian saat ini makin sedikit, sehingga penting untuk sosialisasikan pertanian. 

Calon Bupati Serang Andika Hazrumy Siapkan Layanan Kesehatan Bergerak, Dokter Datang ke Rumah Warga

"Kami menyambut baik, penyuluhan pertanian yang dilaksanakan mahasiswa, harapannya warga desa bisa meningkatkan minatnya untuk bertani,"jelas Hambali. 

Menurut Hambali, sektor pertanian di Desa Sambilawang sangatlah potensial dari berbagai komoditas pertanian, diantaranya padi, melon, anggur dan masih banyak lagi. 

Pelaku Demo Anarkis di DPRD Lebak Dibekuk, Dibayar Rp50 Ribu

"Petani kita rata rata sudah ujur, pentingnya regenerasi, pihak desa berupaya sosialisasikan masif sektor pertanian bagi pemuda,"tambah Hambali. 

Mahasiwa Untirta Meryadi, menjelaskan kegiatan penyuluhan pertanian bertujuan meningkatkan minat bertani bagi pemuda, mahasiswa terus mendorong dengan berbagai upaya, diantaranya penyuluhan pertanian, mensinergikan pemerintah dan masyarakat, serta sosialisasi tehnologi tepat guna pertanian. 

Halaman Selanjutnya
img_title