Hamas Ancam Bunuh Warga Sipil Bila Militer Israel Menyerang Warga Sipil di Gaza Tanpa Peringatan

Kepulan asap usai serangan Israel di Jalur Gaza, 9 Oktober 2023
Sumber :
  • Reuteurs

Banten.viva.co.id – Kelompok bersenjata Hamas mengancam akan membunuh warga sipil Israel yang ditawan bila pasukan Militer Israel menyerang tanpa ada peringatan terlebih dahulu kepada para warga sipil di Jalur Gaza.

Menu Latihan Kopassus Hingga Jadi Pasukan Elit Militer Yang Disegani Dunia

Hal itu disampaikan juru bicara kelompok bersenjata Hamas, Abu Obeida menyusul serangkaian serangan militer Israel ke pemukiman warga di Jalur Gaza, termasuk memblokade wilayah untuk pasikan makanan, bahan bakar da pasokan lain ke wilayah tersebut.

Hamas mengklaim pihaknya telah menculik dan menahan sebanyak 130 orang tentara dan warga sipil dari wilayah Israel.

Desa Kecil di Pakistan Ini Jadi Pasar Senjata Terbesar di Dunia : Jadi Basis Kelompok Taliban

Pada hari keempat perang kembali meletusnya konflik di Jalur Gaza, Militer Israel mengatakan telah menguasai sebagian besar wilayah selatan. Kendati begitu mereka mengaku serangan Hamas membuat aparat militer dan intelijen mereka lengah sehingga menyebabkan pertempuran sengit di jalan-jalan Israel untuk pertama kalinya dalam beberapa dekade.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Israel, Eli Cohen dengan tegas memperingatkan Hamas agar tidak menyakiti salah satu sandera yang saat ini ditawan.

Uang Rp1 Miliar Terkumpul Hasil Iuran ASN Dan Pelajar Kabupaten Serang Untuk Bantu Warga Palestina

“Kejahatan perang ini tidak akan diampuni.” ucap Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu dikutip dari AP Selasa 10 Oktober 2023.

Benjami Netanyahu pun dikabarkan telah menunjuk seorang mantan komandan militer untuk menangani para sandera yang ditahan kelompok Hamas, termasuk warga Israel yang hilang.

Halaman Selanjutnya
img_title