Bagaimana Hukum Berzina Dengan Mertua dalam Islam?

Hukum Zina dalam Islam
Sumber :
  • Pixabay

Banten – Tidak terbayang betapa sakitnya perasan Norma Risma hingga dia depresi akibat ulah dari mantan suami dan ibu kandungnya.

Jawaban Apakah Kalian Pernah Melakukan Kegiatan Bisnis Melalui Media Sosial yang Kalian Miliki?

Selama masih berubah tangga dengan suaminya, tidak terduga suaminya keperogok dengan ibunya sendiri hingga kabar ini viral di media sosial dan berita dimana-mana.

Kita lupakan kasus itu, sekarang kita ketahui bagaimana hukum berzina dengan mertua dalam ajaran Islam? Sedangkan perbuatan zina sendiri adalah perbuatan yang keji dan diharamkan.

Masih Inget Rozy Zay yang Selingkuh dengan Mertuanya? Kini Telah Divonis 9 Bulan Penjara

Seperti yang dikutip dari Viva Olret mengenai kemahraman yang terjadi antara laki-laki dengan ibu dari istrinya (mertuanya).

Ulama fiqih dari empat madzhab besar, Al-Hanafiyyah, As-Syafi'iyyah, Al-Malikiyyah, dan Al-Hanabilah bahwa kemahraman antara laki-laki dengan ibu mertuanya bisa terjadi jika dia dan istinya melakukan hubungan suami istri dengan sah. Artinya mereka pernah berjima' setelah akad nikah yang sah terjadi. (Al-Mausu'ah Al-Fiqiyyah Al-Kuwaitiyyah jilid 36 halaman 213).

Lagi, Polisi Tangkap 1 Pemburu Badak Jawa saat Sedang Sembunyi di Gubuk Dalam Hutan Ujung Kulon

Dalam Islam status mertua dengan mahram adalah mahram karena menantu tersebut sudan berhaul dengan anak kandungnya dan mertua pun menjadi mahram mu'abbad.

Kemudian, Allah SWT berfirman dalam surah Annisa ayat 25, yang artinya:

Halaman Selanjutnya
img_title