Ramai Dikunjungi Wisatawan Mancanegara, Pantai di Sukabumi Ini Tawarkan Fenomena Penetasan Penyu

Penyu di Pantai Pangumbahan, Sukabumi.
Sumber :
  • Instagram

Banten.viva.co.id – Pantai Pangumbahan merupakan pantai yang terletak di wilayah bagian selatan Sukabumi, Jawa Barat. Pantai ini ada di daerah Ujung Genteng, Ciracap. Pantai ini memiliki banyak keunikan dibanding pantai lain sehingga dapat menarik banyak wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.

Wisata Air Terjun Curug Ciporolak di Kabupaten Lebak Banten Ini Tawarkan Pesona yang Tak Terlupakan

Pantai Pangumbahan terletak di wilayah selatan Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. Jaraknya sekitar 80 km dari pusat kota Sukabumi. Perjalanan dari Jakarta dapat ditempuh dalam waktu sekitar enam jam perjalanan. Sedangkan perjalanan dari kota Bandung dapat ditempuh dalam waktu sekitar empat jam perjalanan.

Pengunjung yang ingin pergi ke pantai Pangumbahan akan lebih nyaman apabila bepergian menggunakan motor. Hal ini karena kondisi jalan yang cukup sempit. Perjalanan menggunakan mobil juga memang lebih lama dibandingkan dengan menggunakan motor.

Ayo ke Banten Aja, Wisata Pulau Peucang, Surganya bagi Para Penyelam dan Snorkeling

Pantai Pangumbahan, Sukabumi.

Photo :
  • Instagram

Pengunjung juga harus berhati-hati dalam berkendara karena jalanan yang berliku, menanjak, serta tidak beraspal di beberapa bagian. Namun pemandangan yang tersedia sepanjang perjalanan juga sangat indah dan menarik sehingga pengunjung tidak akan bosan sepanjang perjalanan.

Surganya Fotografi, Wisata Pantai Tanjung Layar, Cocok untuk Mengisi Libur Akhir Pekan

Apabila menggunakan transportasi umum, pengunjung dapat menaiki bus tujuan Sukabumi. Alternatif transportasi lain yaitu menggunakan kereta lokal dari Stasiun Bogor atau Bandung. Dari terminal Lembursitu Sukabumi perjalanan dapat dilanjutkan menggunakan angkutan umum ke arah Surade. Perjalanan dilanjutkan menggunakan ojek untuk bisa sampai ke Pantai Pangumbahan.

Lokasi Pantai Pangumbahan merupakan kompleks batuan dengan usia yang tertua di Jawa Barat. Batuan kuarsa yang terurai di pantai menyebabkan pasir pantai Pangumbahan mengandung silika dengan jumlah yang tinggi. Mineral silika merupakan bahan baku untuk pembuatan kaca, keramik, dan saringan filter air.

Halaman Selanjutnya
img_title