Curug Putri, Little Grand Canyon di Pandeglang Banten

Pemandangan Curug Putri Carita Pandeglang
Sumber :
  • @wisata_curug_putri

Banten.viva.co.id- Curug Putri adalah salah satu destinasi wisata alam yang populer di Kabupaten Pandeglang, Banten. Curug ini terletak di Desa Sukarame, Kecamatan Carita, sekitar 45 menit dari Anyer.

Soal Tanjakan Bangangah yang Viral, Begini Penjelasan DPUPR Banten

Curug Putri memiliki keindahan alam yang luar biasa. Air terjunnya yang deras mengalir di antara tebing-tebing yang menjulang tinggi. Tebing-tebing tersebut terbentuk dari lava yang membeku jutaan tahun yang lalu.

Untuk menuju ke Curug Putri, pengunjung harus menempuh perjalanan dengan jarak sekitar 45 menit dari Anyer. Perjalanan tersebut dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum.

Perbaikan Tiang Penyangga Tanjakan Bangangah Pandeglang Ditarget Rampung 30 Maret 2024

Setibanya di Curug Putri, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 20 menit untuk sampai ke lokasi air terjun. Jalan menuju air terjun cukup terjal dan berbatu, sehingga pengunjung harus berhati-hati.

Sampai di lokasi air terjun, pengunjung dapat langsung menikmati keindahan alamnya. Air terjunnya yang deras mengalir di antara tebing-tebing yang menjulang tinggi. Airnya yang jernih berwarna kehijauan.

Awal Ramadhan 2024 Harga Ikan di Lebak dan Pandeglang Melambung Tinggi

Pengunjung juga dapat berenang di kolam yang berada di bawah air terjun. Namun, pengunjung harus berhati-hati karena kolam tersebut cukup dalam.

Curug Putri merupakan destinasi wisata yang cocok untuk keluarga maupun rombongan. Pengunjung dapat menikmati keindahan alamnya sekaligus bersantai di bawah air terjun.