Soal Tanjakan Bangangah yang Viral, Begini Penjelasan DPUPR Banten

Potret Jalan Bangangah Kabupaten Pandeglang
Sumber :
  • Ist

Banten.Viva.co.id - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Banten, Arlan Marzan menanggapi viralnya penyangga tanah di jalan tanjakan Bangangah Kabupaten Pandeglang.

Rifqi Rafsanjani Terpilih Jadi Anggota DPRD Pandeglang di Usia 21 Tahun

Diketahui, baru-baru ini viral di media sosial bahwa tiang penyangga tanah yang baru dibangun DPUPR Banten ambrol. Warga khawatir penyangga tersebut menimpa pengendara saat melintas di jalan tanjakan Bangangah.

Menurut Arlan, penyangga tanah tersebut memang sengaja direbohkan karena sedang ada perbaikan. Perbaikan bangunan tersebut karena ada beberapa tiang pancang yang miring, khawatir ambruk.

Viral Pria Mengaku Nabi Janes, Berikut Ucapan Lengkapnya

"Itu lagi ada perbaikan sheetpile yang miring. Jadi memang sengaja dibongkar dulu oleh pelaksana," kata Arlan, Jumat (15/3/2024).

Menurut Arlan, dari 210 tiang yang ada di jalan Tanjakan Bangangah, hanya ada 9 yang aka diperbaiki. Sebab 9 tiang tersebut mengalami miring akibat kena lapisan batu.

Usai Viral, Pria di Tebingtinggi yang Ngaku Sebagai Nabi Janes Langsung Ditangkap Polisi

Tanjankan Bangangah yajg menghubungkan Mengger, Mandalawangi dan Caringin itu dilakukan perbaikan pada masa pemeliharaan PT Bangun Cipta Azima Mandiri.

"Secara teknis tidak ada kesalahan. Karena ini mah perbaikan saja, pekerjaan dimulai sejak tanggal 13 Maret 2024," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
img_title