Indosat Jamin Sinyal Seluler Saat Perayaan HUT RI ke 79 di IKN

Lapangan Upacara HUT RI ke 70 di IKN
Sumber :
  • IKN.go.id

Banten.Viva.co.id - Jelang upacara Kemerdekaan Indonesia ke 79 di Ibu Kota Nusantara (IKN), jaringan seluler dan internet jadi salah satu hal yang penting. 

Indosat Ajak Perbankan Manfaatkan AI untuk Meningkatkan Pelayanan

Indosat sebagai salah satu provider seluler di Indonesia, tengah mempersiapkan jaringan di IKN jelang puncak peringatan HUT RI ke 79.

Dukungan ini dilakukan melalui penguatan infrastruktur jaringan serta ketersediaan produk dan layanan baik di wilayah IKN maupun kota penyangga seperti Balikpapan dan juga Samarinda, agar bisa dinikmati oleh para tamu negara.

Beli BBM Jenis Pertalite Wajib Terdaftar di MyPertamina

"Indosat siap mendukung kesiapan konektivitas di Ibu Kota Nusantara melalui penguatan infrastruktur jaringan sejak kuartal pertama tahun 2024. Kami berupaya menjaga kelancaran konektivitas yang kuat dan merata sepanjang perjalanan dari kota penyangga hingga wilayah IKN," ujar Desmond Cheung, Director and Chief Technology Officer of Indosat Ooredoo Hutchison, ditulis Sabtu, 03 Agustus 2024.

Saat ini, Indosat telah menyediakan jaringan 4G dan 5G di wilayah IKN. Hingga Juli 2024, Indosat telah meningkatkan kapasitas trafik data 4G hingga 84 persen. Sedangkan kapasitas pengguna 4G meningkat sebesar 44 persen.

Profil Kolonel Nur Wahyudi Komandan Upacara 17 Agustus di IKN, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Peningkatan kapasitas ini juga didukung oleh penguatan perangkat lunak (software) termutakhir yang didukung oleh teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

Jaringan Seluler Indosat di IKN.

Photo :
  • Indosat
Halaman Selanjutnya
img_title