PT MFI Cilegon Pakai PLTS Atap, Kurangi Emisi Karbon Hingga 30 Persen

Peresmian PLTS Atap di PT MFI Cilegon
Sumber :
  • Istimewa

Banten.Viva.co.id - Mengurangi emisi karbon hingga 30 persen pada 2030 nanti, PT MC PET Film Indonesia (MFI) di Kota Cilegon, Banten, mulai beralih menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap bersama Xurya. Perusahaan dari grup Mitsubishi Chemical Group (MCG) itu memiliki visi, MFI menjadi perusahaan KAITEKI global sejati dan pemimpin pasar industri Advance Film Sheet di Asia Pasifik pada tahun 2030 mendatang. Dalam visi tersebut, perusahaan bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup manusia secara berkelanjutan. 

Ada Acara Lain, Syafrudin Daftar Bacalon Walikota di PDIP Hanya Diwakilkan Tim, Ini Kata Ketua PDIP

"Kami dari MFI menterjemahkannya sesuai dengan keadaan Indonesia dan perusahaan kami, yakni dengan membuat roadmap jangka menengah dimana target tahun pertama di Tahun 2023 adalah salah satunya dengan instalasi PLTS. Dengan selesainya konstruksi dan instalasi PLTS ini, akan menjadi bagian penting secara strategis kontribusi MFI terhadap penurunan emisi karbon global," Presiden Direktur PT MC PET Film Indonesia, Bambang H. Sastrosatomo, ditulis Kamis, 07 Maret 2024.

Bambang menyatakan, instalasi PLTS Atap merupakan langkah awal perusahaan peduli terhadap lingkungan untuk mengurangi emisi, karena mengurangi penggunaan energi 7 hingga 8 persen dari energi yang dipakai saat ini.

Timnas Indonesia si Pengacak Piala Asia U23, King Indo Mengacak Olimpiade Paris 2024?

"Tidak berhenti disini, oleh karena itu, seperti yang saya bilang tadi hanya sebagaian awal pertama saja. Kita masih banyak proyek lain yang memastikan bahwa kita selalu bertanggung jawab kepada lingkungan dan manusia," ucapnya.

Ia menyatakan, PT MFI sebagai perusaahan yang ada di Indonesia sejalan dengan program yang dijalankan oleh pemerintah. Dimana pada 2060, posisi Indonesia pada net zero emission. Disamping itu sebagai perusahaan asal Jepang, PT MFI juga mempunyai tanggung jawab target mengurangi emisi 30 persen hingga 2030. Artinya, seluruh pihak mempunyai tanggung untuk mengatasi krisis iklim secara bersama-sama. 

Crazy Rich Cilegon Tantang Helldy Agustian di Pilkada Cilegon 2024

"Untuk memperbaiki lingkungan ini, biaya tidak sedikit, harus kerja sama. Paling tidak niat kita sama, bagaimana generasi selanjutnya bisa mempergunakan dunia ini," paparnya. 

Pembangkit Listrik Tenaga Surya

Photo :
  • Viva.co.id
Halaman Selanjutnya
img_title