Pernah Mimpi Gigi Copot? Hati-hati, Bisa Jadi Anda Bakal Alami Hal Ini

Ilustrasi mimpi
Sumber :
  • Pixabay

Banten.viva.co.id – Semua orang pasti pernah merasakan mimpi. Dan mimpi sering diartikan banyak orang sebagai bunga tidur. Namun ada pula yang bilang bermimpi saat tidur merupakan itu menjadi hal yang penting bagi kesehatan emosional kita.

Pilot dan Kopilot Batik Air Dinonaktifkan, Usai Tidur Saat Terbang ke Bandara Soetta

Mimpi memang tak selamanya dikatakan sebagai bunga tidur saja, terkada ada makna yang tersirat di dalam peristiwa mimpi tersebut. Meski sejauh ini belum ada penelitian yang berhasil menggali lebih dalam mengenai beberapa hal yang berkaitan dengan mimpi. 

Mimpi merupakan gambaran, pikiran, dan emosi yang dialami seseorang selama tidur. Biasanya terjadi pada tahap tidur REM (rapid eye movement), yakni tahapan tidur yang membuat napas jadi lebih cepat atau tidak teratur, dan mata bergerak ke segala arah dengan cepat. 

Berdasarkan Wacana di Atas, Analisislah Kondisi Ekonomi Berdasarkan Teori Ekonomi Klasik

Jenis tidur seperti ini pertama-tama terjadi sekitar satu setengah jam setelah Anda tertidur dan kemudian setiap 90 menit atau lebih sepanjang malam ketika Anda tertidur.

Salah satu hal yang kerap terjadi, setiap orang pasti pernah merasakan mimpi yang sama meski jalan ceritanya berbeda, seperti dikejar anjing, mimpi digigit ular hingga mimpi gigi copot.

Terkuak, Ini Alasan Vladimir Putin Tak Mengayunkan Tangan Kanan Saat Sedang Berjalan

Mimpi yang dirasakan bisa saja sangat emosional, samar, singkat, membingungkan, menyenangkan, atau bahkan menakutkan. 

Selain itu, ada juga mimpi yang memiliki jalan cerita atau malah tidak masuk akal sama sekali, sehingga menimbulkan kebingungan sekaligus tanda tanya, “maksud dari mimpi itu apa ya?”

Halaman Selanjutnya
img_title