Terkuak, Ini Alasan Vladimir Putin Tak Mengayunkan Tangan Kanan Saat Sedang Berjalan

Presiden Rusia, Vladimir Putin.
Sumber :
  • Instagram

Banten.viva.co.id – Banyak spekulasi bermunculan tatkala memperhatikan gaya jalan Presiden Rusia, Vladimir Putin yang tak mengayunkan tangan kanannya hingga muncul rumor terkena stroke hingga mengalami parkinson.

Menu Latihan Kopassus Hingga Jadi Pasukan Elit Militer Yang Disegani Dunia

Jika diperhatikan, cara berjalan seorang Vladimir Putin memang terlihat ganjil. Di mana tangan kanannya seperti tertahan tak bergerak, sementara tangan kirinya berayun dengan bebas.

Namun, dalam studi yang diterbitkan di jurnal The BMJ, para peneliti menemukan adanya kesamaan gaya berjalan para pejabat Rusia dengan Presiden Vladimir Putin.

Ramalan Jayabaya Yang Relevan 2024 Ini, Bencana Alam Hingga Pemimpin Nusantara

Para ahli pun menyimpulkan bahwa cara berjalan Vladimir Putin berkaitan dengan latihan yang didapatnya saat tergabnung dengan badan keamanan nasional bangsa, KGB Uni Soviet.

Para ahli itu menyebut, gaya berjalan Vladmiri Putin yang tak menganyunkan tangan kanannya memiliki maksud tertentu, dengan tujuan agar tangan kanannya selalu sigap menarik senjata yang tersimpan di tubuh bagian kanan setiap saat.

Tenggat Waktu Bayar Utang Inter Milan ke Oaktree Semakin Dekat, Ini Dua Opsi yang Bisa Dilakukan Zha

Wakil penulis studi baru dan profesor neurologi gangguan gerak di Radboud University Nijmegen Medical Centre di Belanda, Batiaan R. Bloem mengatakan, gaya berjalan dengan mengayunkan satu lengan merupakan hal yang tak biasa dilakukan oleh manusia pada umumnya.

Bahkan, Bloem pernah menyebut bahwa lengan yang tak mengayun dan tampak kaku saat berjalan merupakan indikasi seseorang terkena penyakit parkinson.

Halaman Selanjutnya
img_title